10 Fakta Mengerikan Usai Timnas Denmark Tumbangkan Republik Ceko

Para pemain Timnas Denmark merayakan kemenangan atas Republik Ceko.
Sumber :
  • Twitter/@EURO2020

VIVA – Timnas Denmark berhasil ke semifinal EURO 2020 usai menumbangkan Republik Ceko di laga perempatfinal. Denmark menang tipis 2-1 atas Ceko dalam duel yang digelar di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, Sabtu 3 Juli 2021.

Dua gol kemenangan Denmark diciptakan oleh Thomas Delaney pada menit keempat dan Kasper Dolberg pada menit ke-42. Sementara itu, gol hiburan Ceko dicetak oleh Patrik Schick pada menit ke-49.

Kemenangan tipis tersebut sudah cukup membawa Denmark ke semifinal EURO. Ini merupakan pencapaian yang kedua bagi Denmark lolos ke semifinal setelah mereka berhasil melakukannya pada tahun 1992.

Selain catatan mengesankan tersebut, masih ada 10 fakta mengerikan lainnya usai Denmark menumbangkan Republik Ceko di laga perempatfinal EURO 2020, seperti dikutip situs resmi UEFA:

1. Striker Republik Ceko, Patrik Schick, telah mencetak total lima gol dalam enam pertandingan internasional terakhirnya.

2. Schick adalah pemain kesembilan yang mencetak lima gol atau lebih di putaran final EURO.

3. Schick juga menyamai rekor Milan Baros sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Republik Ceko di EURO dengan catatan lima gol.

4. Denmark tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir melawan Republik Ceko dengan catatan 2 menang dan 5 seri.

5. Denmark hanya kalah tiga kali dari 17 pertandingan internasional terakhir mereka dengan catatan 12 menang, 2 imbang, dan 3 kalah.

6. Denmark hanya gagal mencetak gol dalam satu dari 16 pertandingan internasional terakhir mereka.

7. Denmark tidak kebobolan lebih dari satu gol dalam tujuh pertandingan internasional terakhir mereka melawan Republik Ceko.

8. Denmark telah mencetak dua gol atau lebih dalam sepuluh dari 13 pertandingan internasional terakhir mereka.

9. Denmark hanya gagal mencetak gol dalam dua dari 11 pertandingan terakhir mereka di putaran final EURO.

10. Denmark telah mencetak gol di babak pertama dalam tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka di putaran final EURO.