Hasil Kualifikasi EURO 2024: Italia Cetak 5 Gol, Inggris Petik Kemenangan

Timnas Italia
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Jakarta – Timnas Italia menang 5-2 atas Timnas Makedonia Utara dalam pertandingan Grup C Kualifikasi EURO 2024. Pertandingan dilangsungkan di Stadio Olimpico, Sabtu dini hari WIB 18 November 2023.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Timnas Italia membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 17 lewat Matteo Darmian. Di akhir babak pertama, Federico Chiesa dua kali membobol gawang Timnas Makedonia Utara.

Tim tamu tak mau tinggal diam. Merreka sempat memangkas ketertinggalan menjadi 2-3 setelah Jani Atanasoc mencetak gol ke gawang Italia pada menit 52 dan 74.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Timnas Italia vs Timnas Makedonia Utara

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Saat intensitas pertandingan meningkat, Italia berhasil menambah dua gol lagi. Giacomo Raspadori mencetak gol pada menit 81, dan Stephan El Shaarawy di masa injury time.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Dengan kemenangan ini, Italia masih menjaga posisi kedua klasemen Grup C Kualifikasi EURO 2024. Mereka unggul selisih gol dari Timnas Ukraina yang ada di urutan ketiga dengan 13 poin.

Inggris Kalahkan Malta

Timnas Inggris vs Timnas Malta

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Pada pertandingan Grup C Kualifikasi EURO 2024 lainnya, Timnas Inggris berhasil mencatatkan kemenangan dua gol tanpa balas. Mereka menjamu Timnas Malta di Wembley Stadium.

Timnas Inggris sudah bisa unggul atas tim tamu ketika pertandingan memasuki menit kedelapan. Pemain Timnas Malta, Enrico Pepe melakukan gol bunuh diri.

Tim berjuluk The Three Lions baru hadir pada babak kedua atau tepatnya menit 75. Adalah Harry Kane yang mengukir namanya di papan skor.

Dengan tambahan tiga angka, Inggris kokoh di puncak klasemen Grup C. Mereka sudah memastikan diri lolos ke EURO 2024, karena perolehan 19 poin tak mungkin dikejar oleh pesaing. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya