3 Tim Pastikan ke 16 Besar Piala Dunia U-17, Peluang Indonesia U-17 Makin Tipis

Iran U-17
Sumber :
  • Doc. LOC WCU17/SBN

Jakarta – Tiga tim peserta Piala Dunia U-17 sudah memastikan tiket ke babak 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik. Mereka adalah Iran U-17, Jepang U-17, dan Uzbekistan U-17.

One Pride MMA Experience 78, Bidadari Oktagon Bakal Mentas di Hall Basket GBK Sore Ini

Situasi ini membuat peluang Indonesia U-17 untuk merebut tiket terakhir semakin tipis. Karena dari enam grup yang ada, cuma akan diambil empat.

Keenam tim yang menghuni peringkat ketiga di klasemen masing-masing akan diadu kembali. Mereka dibuatkan klasemen tersendiri, dan hitungannya berdasar poin dari grup.

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

Jepang U-17 vs Senegal U-17

Photo :
  • Doc. LOC WCU17/SBN

Iran ada di posisi pertama klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Dunia U-17 dengan enam poin. Mereka unggul selisih gol dari Jepang U-17 yang juga punya enam poin di urutan kedua.

Guinea U-23 Bobol Gawang Indonesia U-23 Lewat Penalti

Posisi ketiga menjadi milik Uzbekistan U-17. Memainkan tiga pertandingan, mereka membukukan empat poin. Di bawahnya ada Indonesia U-17 dengan dua poin.

Indonesia U-17 sudah memainkan tiga pertandingan di Grup A. Di bawah mereka saat ini ada Meksiko U-17 dari Grup F, dan Korea Selatan di Grup E.

Indonesia U-17 vs Maroko U-17

Photo :
  • Doc. LOC WCU17/NFL

Meksiko U-17 baru bermain dua kali dan mendapatkan satu angka. Tiket ke babak 16 besar baru akan mereka dapatkan jika menang atas Selandia Baru U-17.

Selandia Baru U-17 yang belum dapat satu poin pun masih terbuka kemungkinan lolos ke babak 16 besar. Karena jika mereka menang, tiga poin didapat. Itu akan melampaui perolehan Indonesia U-17.

Pertandingan penentuan lainnya akan tersaji di Grup E. Korea Selatan U-17 yang belum memiliki poin berhadapan dengan Burkina Faso yang juga nol poin.

Pemenang pertandingan ini akan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17. Namun, jika hasilnya imbang, mereka akan sama-sama terhenti langkahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya