Lionel Messi Hilang, Ini 5 Fakta Menarik Timnas Argentina Usai Dipecundangi Uruguay

Duel Argentina vs Uruguay
Sumber :
  • Twitter: Timnas Argentina

Buenos Aires - Timnas Argentina harus mengakui keunggulan tim tamu Timnas Uruguay setelah tumbang dengan skor 0-2 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan di Stadion Alberto Jose Armando pada Jumat pagi tadi, 17 November 2023.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Kedua gol Timnas Uruguay dibukukan Ronald Araujo (41') dan Darwin Nunez (87'). Meskipun menelan kekalahan, Timnas Argentina masih berada di puncak klasemen Zona Amerika Selatan dengan 12 poin.

Berikut beberapa fakta menarik duel Argentina vs Uruguay:

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

1. Rekor Timnas Argentina Terhenti

Timnas Argentina

Photo :
  • ap
Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Kekalahan atas Timnas Uruguay membuat rekor 14 kali kemenangan Timnas Argentina secara beruntun harus terhenti. Meskipun begitu, Lionel Messi dan kawan-kawan masih berada di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan.

2. Darwin Nunez Tampil Gemilang

Darwin Nunez

Photo :
  • instagram @darwin_n9

Dawin Nunez mampu tampil luar biasa di barisan penyerangan Timnas Uruguay. Pemain Liverpool itu mampu menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Timnas Argentina. Ia juga berhasil mencetak satu gol dan terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Lionel Messi Menghilang

Megabintang Timnas Argentina Lionel Messi jebol gawang Australia

Photo :
  • AP Photo/Ng Han Guan

Lionel Messi tak mampu berbuat banyak ketika Timnas Argentina menelan kekalahan. Ia tidak banyak menciptakan peluang. Meskipun begitu, pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni tidak menarik pemain tersebut.

4. Head To Head

Lionel Messi dan Luis Suarez saat Argentina vs Uruguay.

Photo :
  • instagram.com/conmebol

Duel Argentina vs Uruguay bukan pertemuan pertama. Dalam lima pertemuan terakhirnya, kedua tim moneh catatan imbang yaitu dua kali kemenangan, dua kali kekalahan dan satu kali hasil imbang.

5. Catatan Apik Timnas Uruguay

Pemain Timnas Uruguay, Ronald Araujo rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Matias Delacroix

Timnas Uruguay memiliki catatan luar biasa dalam lima pertandingan terakhir. Darwin Nunez dan kawan-kawan sukses meraih tiga kali kemenangan, satu kali hasil imbang dan satu menelan kekalahan.

Torehan tersebut membuat Timnas Uruguay kini berada di peringkat kedua di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan dengan mengumpulkan 10 poin dari lima pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya