Timnas Argentina Vs Brasil, Sengit di Babak I

Lionel Messi di laga Timnas Brasil Vs Timnas Argentina
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Timnas Argentina menghadapi Brasil pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Conmebol). Duel berlangsung di Stadion San Juan del Bicentenario, San Juan Rabu 17 November 2021,

Pertandingan berjalan sengit sejak babak awal babak pertama. Namun ancaman berarti baru datang pada menit ke-17 dari Brasil.

Berawal dari komunikasi yang kurang baik dari pemain belakang Argentina, Romero dan Otamendi. Vinicius melakukan percobaan chip yang melewati kiper Emiliano Martinez, namun bola masih melenceng.

Hampir!. Pada menit ke-19, Matheus Cunha melihat Emiliano Martinez keluar dari sarangnya. Dia melepaskan tembakan ke gawang dari dalam lingkaran tengah.

Ini adalah upaya yang luar biasa dari penyerang Atletico Madrid tetapi itu melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-39, Fred memiliki tendangan dari luar kotak penalti tetapi dia mengarahkan tembakannya secara langsung ke Emiliano Martinez - yang langsung menghentikannya.

Pada menit ke-41, Argentina mendapatkan peluang melalui De Paul lewat sentuhan indah di tepi kotak penalti. 

Gelandang Atletico Madrid kemudian melepaskan tembakan ke tiang jauh. Namun, Alisson segera melakukan penyelaman penuh, menangkis upaya dan menjauhkannya dari bahaya.

Kedua tim terus jual beri serangan. Namun, hingga babak pertama usai, skor 0-0 tak berubah.

Susunan Pemain: 

Timnas Argentina: Emiliano Martinez; Marcos Acuna, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Giovani Lo Celso, Leandro Paredes, Rodrigo de Paul; Angel Di Maria, Lautaro Martinez, Lionel Messi.


Timnas Brasil: Alisson; Danilo, Marquinhos, Eder Militao, Alex Sandro; Fabinho, Fred; Raphinha, Lucas Paqueta, Vinicius Junior; Matheus Cunha.