Pembunuh Barcelona Tantang Penghancur Dortmund di Final Liga Europa

Pemain Eintracht Frankfurt rayakan keberhasilan lolos ke final Liga Europa.
Sumber :
  • AP Photo/Michael Probst

VIVA – Eintracht Frankfurt dipastikan bertemu Glasgow Rangers di final Liga Europa 2021/22. Dua tim ini bakal bentrok di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis dini hari WIB, 19 Mei 2022.

Menarik melihat perjalanan Frankfurt dan Rangers menuju partai puncak. Ternyata, mereka sama-sama menyingkirkan tim yang lebih difavoritkan juara dan baru terlempar dari Liga Champions.

Frankfurt membuat heboh dengan membuat Barcelona menangis di Camp Nou dalam duel leg 2 perempatfinal, 7 April 2022. Tim besutan Oliver Grasner mempermalukan tuan rumah 3-2 sekaligus lolos ke semifinal dengan agregat 4-3.

Pertandingan Rangers vs Borussia Dortmund.

Photo :
  • Twitter/@BVB

Sebelumnya, Rangers mempermalukan Dortmund di partai playoff knockout. Raksasa Skotlandia ini menaklukkan Dortmund 4-2 di Signal Iduna Park, 17 Februari 2022.

Hasil imbang 2-2 di Ibrox Stadium, 24 Februari 2022 sudah cukup mengantarkan Rangers ke babak 16 besar dan membuat Dortmund angkat koper. Rangers lolos dengan agregat 6-4.

Final Kedua
Fakta menarik lainnya terkait duel Frankfurt vs Rangers adalah mereka sama-sama bakal tampil untuk kedua kalinya di final Liga Europa/Piala UEFA.

Sebelumnya, Frankfurt menembus final Piala UEFA 1979/80. Mereka menjadi juara usai unggul gol tandang atas Borussia Moenchengladbach dalam laga final yang masih menggunakan format dua leg (agregat 3-3).

Sedangkan final pertama Rangers berakhir dengan kekalahan. Mereka takluk 0-2 dari Zenit St Petersburg di final Piala UEFA 2007/08.