Messi Tak Ingin Maradona Pergi

Jerman Permalukan Argentina : Diego Maradona dan Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

VIVAnews - Pemutusan kontrak Diego Maradona sebagai pelatih timnas Argentina telah membuat Lionel Messi sedih. Bintang Tim Tango itu menilai kepergeian Si Tangan Tuhan  merupakan bagian dari sebuah permainan.

Messi saat ini sedang berada di ibu kota China bersama Barcelona. Rencananya, juara Liga Spanyol itu akan menjalani laga persahabatan lawan tim Liga Super China, Beijing Guoan di Stadion Birds Nest, Minggu, 8 Agustus 2010.

"Saya sama sekali tidak ingin Maradona pergi. Saya percaya dia akan tinggal. Namun mungkin itu hanyalah sepakbola," kata Messi dalam sebuah jumpa pers, Kamis, 5 Agustus 2010.

Pekan lalu Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) memang telah memutuskan tidak memperpanjang lagi kontrak Maradona. Keputusan ini menyusul kegagalan Argentina pada Piala Dunia 2010 yang digelar di Afrika Selatan baru-baru ini.

AFA belum memutuskan siapa yang akan menggantikan Maradona. Namun untuk sementara tim Tango akan ditangani oleh pelatih Sergio Batista. AFA sendiri baru menentukan pelatih permanenen pada Oktober 2010 mendatang.

Messi sendiri menolak berspekulasi mengenai peluang Argentina pada Piala Dunia 2014 mendatang. Menurutnya, perjalanan masih panjang sebelum tampil di Brasil nanti.

"Masih ada empat tahun lagi. Kami masih punya banyak pekerjaan. Terlalu dini untuk berbicara mengenai gelar juara," kata Messi yang berhasil mencetak dua gol saat Barcelona bertanding lawan K League All Star di Seoul, Rabu, 4 Agustus 2010.