Wenger dan Nasri Dikenai Sanksi UEFA

Pemain Arsenal Samir Nasri
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVAnews - Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) akan mengenai sanksi pada manajer Arsenal Arsene Wenger dan pemainnya Samir Nasri. Manajer dan pemain The Gunners ini dianggap melakukan 'tindakan tak terpuji' dengan komentar soal wasit pasca pertandingan melawan Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa 8 Maret 2011 kemarin.

Di laga itu, Arsenal kalah 1-3 dan harus bermain dengan 10 orang setelah Robin van Persie diusir wasit Massimo Busacca. Van Persie menerima kartu kuning kedua setelah menendang bola yang off side. Wenger yang marah atas keputusan itu menyebut keputusan Busacca 'memalukan'.

Seperti dilansir USA Today, UEFA kini tengah mempelajari laporan pertandingan yang diberikan Busacca dan petugas pertandingan Dane Jost dari Slovenia sebelum memutuskan membuka kasus ini atas tuduhan indispliner.

Arsenal juga diwajibkan bertanggung jawab atas terlambatnya kick off pertandingan babak pertama dan kedua. Kemungkinan besar berhubungan dengan protes yang dilayangkan kubu The Gunners pada petugas pertandingan.

Menurut Artikel 10 peraturan disiplin yang dikeluarkan UEFA, pemain atau ofisial yang menghina petugas pertandingan akan dikenai skorsing selama dua laga.

(Foto: Arsene Wenger)

Van Persie sebagai pihak yang dibela oleh Wenger juga menganggap pengusiran dirinya sebagai 'lelucon'. Sebab, dia sama sekali tidak mendengar peluit off side dari Busacca karena riuhnya suara penonton yang memenuhi Stadion Nou Camp malam itu.

"Dia (Busacca) sudah berlaku jahat sepanjang malam, terus membunyikan peluit pada kami (Arsenal). Saya tidak tahu kenapa dia ada di sini malam ini," kata Van Persie.