Pele: Mau Seperti Saya? Messi Butuh 1.283 Gol

Neymar menggendong Pele
Sumber :
  • wordpress

VIVAnews - Legenda sepakbola asal Brasil, Pele tidak terima disamakan dengan penyerang Barcelona, Lionel Messi. Menurut Pele, Messi harus mampu melampaui 1.283 gol untuk menjadi pemain terbaik dunia sepanjang masa.

Hal ini diungkapkan Pele usai menyaksikan penampilan klubnya di final Copa Libertadores, Kamis, 23 Juni 2011. Dalam duel yang sempat diwarnai perkelahian antar pemain ini, Santos berhasil mengalahkan Penarol dengan skor  2-1.

"Messi ingin lebih baik dari Pele? Untuk sampai ke sana, dia harus mampu mencetak lebih dari 1283 gol," kata Pele seperti dilansir Goal.com.

Pada kesempatan yang sama, Pele telah yang merasakan tiga gelar juara dunia menyerang balik legenda sepakbola asal Argentina, Diego Maradona. Sebelumnya, Maradona menyebut sikap Neymar sama buruknya dengan Pele.

Pernyataan ini dilontarkan Maradona setelah Neymar yang menyatakan kalau dirinya mampu lebih baik dari Messi tanpa harus pindah ke Eropa. Neymar adalah pemain masa depan Brasil yang bermain untuk klub Santos.

"Neymar merupakan pemain bertalenta. Saya harap Neymar tidak berakhir seperti Messi yang mampu tampil baik bagi klubnya Barcelona, namun tak mampu berbuat apapun bagi negaranya (Argentina)," balas Pele.

Musim ini Messi mencetak 31 gol di La Liga dan 12 gol di Liga Champions. Satu gol dilesakkannya saat tampil di final Liga Champions di Wembley, Inggris. Hingga saat ini Messi telah mengoleksi total 150 gol bersma klub dan timnas Argentina.