Robben: ManCity Mirip Chelsea

ki-ka: Arjen Robben, Mario Gomez & Thomas Mueller
Sumber :
  • google

VIVAnews - Perang urat syaraf mulai dilancarkan jelang pertemuan Bayern Muenchen yang akan menjamu Manchester City dalam laga lanjutan Babak Grup Liga Champions, Rabu, 28 September 2011. Winger Muenchen, Arjen Robben menilai calon lawannya, ManCity masih butuh waktu untuk meraih sukses di Eropa.

"Musim lalu mereka(ManCity) memang memenangkan Piala FA, tapi ada sejumlah hadangan yang tak terduga dalam sebuah kompetisi. Khususnya di musim pertamanya(ManCity) di Liga Champions," ujar Robben seperti dikutip dari Tribal Football, Rabu, 28 September 2011.

Menurutnya, meski ditaburi sejumlah pemain bintang dan dana tidak terbatas, namun tidak menjamin ManCity akan sukses di musim pertama di Liga Champions. Robben mengungkapkan, untuk meraih kesuksesan, yang dibutuhkan hanyalah kepercayaan penuh kepada pelatih.

Mantan pemain Madrid ini pun menuturkan jika ManCity memiliki persamaan dengan klub elit asal London, Chelsea. Pemilik Chelsea dan ManCity berusaha meraih kemenangan dan gelar juara dengan menggelontorkan dana tidak terbatas. Tapi upaya tersebut tidak menjamin akan berbanding sejajar dengan gelar yang diraih.

"Persamaan antara ManCity dan Chelsea adalah terkait investasi keuangan. Abramovich masuk ke Chelsea dengan menunjukkan kekuatan uang dan sekarang penguasaha Arab meniru di ManCity," ujar Robben

"Tapi uang tidak menjamin kemenangan. Dan ManCity perlu bersabar dengan pelatih mereka saat ini dalam proyek baru mereka," ujar Robben.

Ungkapan Robben bukan tanpa alasan. Karena Robben merupakan bagian dari proses revolusi Roman Abramovich di klub Chelsea. Robben berkostum The Blues selama tiga musim, 2004-2007. Dan empat tahun sejak ia meninggalkan Stamford Bridge, Abramovich terus melakukan pergantian pelatih demi meraih sukses secara instan. Namun, hasil yang diharapkan pengusaha minyak asal Rusia itu tidak kunjung tiba.