Malaysia vs Myanmar Janjikan Partai Panas

Skuat tim nasional Malaysia
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Pertandingan babak semifinal cabang olahraga sepakbola antara Malaysia menghadapi Myanmar, menjanjikan partai panas. Hal itu diungkapkan pelatih SEA Games Myanmar, Stefan Hanson dan pelatih Malaysia Ong Kim Swee.

Menurut Hanson, meski Malaysia merupakan lawan yang berat, kepercayaan diri para pemainnya saat ini sedang berada di puncak. Dalam laga perebutan tiket final besok, Myanmar bakal tampil all out dan bertekad mengubur mimpi Malaysia mempertahankan emas SEA Games.

Bertemu juara bertahan Malaysia yang sedang merasa di atas angin setelah mengalahkan Indonesia, pelatih Myanmar mengaku bakal menginstruksikan anak asuhnya untuk bisa tampil lepas keluar dari tekanan. Mereka telah mempersiapkan mental sejak awal, lantaran menyadari siapa pun lawan yang dihadapi di babak semifinal merupakan tim yang kuat.

"Kami tidak bisa memilih lawan di semifinal. Malaysia juga kami akui tim yang berat untuk dikalahkan. Terbukti mereka bisa menang melawan Indonesia. Tapi, kami tidak ingin dianggap remeh. Kami telah melakukan game yang baik sepanjang babak penyisihan. Ini modal berharga bagi kami. Saya yakin besok merupakan partai yang panas. Tidak hanya pertandingan kami, tapi juga partai lain. Semua tim yang lolos ke babak semifinal saya kira merupakan tim yang kuat," ujar Hanson.

Sementara itu, Ong Kim Swee, mengaku optimistis kembali meraih kemenangan meski waktu recovery para pemainnya tidak sebanyak yang didapat Myanmar. Pelatih yang mendapat kartu merah saat menang melawan timnas U-23 Indonesia itu mengatakan tak ada alasan bagi Malaysia untuk tak memenangi laga semifinal nanti.

"Myanmar memperoleh masa recovery yang jauh lebih lama ketimbang Malaysia. Mereka memiiliki empat hari rehat yang bisa mempengaruhi penampilan tim. Tapi, kami tentu saja tidak mau melewatkan kesempatan saat berada di semifinal.  Besok merupakan pertandingan penting bagi kami. Kami juga akan mewaspadai Myanmar dan tidak mau menganggap remeh," ujar Ong Kim Swee di Hotel Sultan Senayan, Jumat 18 November 2011.

Malaysia akan bertemu Myanmar di babak semifinal besok sore sebelum partai kedua antara Indonesia melawan Vietnam. Myanmar lolos ke semifinal setelah menjadi runner-up grup B di bawah Vietnam. Sementara itu, Malaysia yang mengalahkan Indonesia dengan skor tipis 1-0 menjadi jawara grup A, satu peringkat di atas Indonesia. (art)