Phil Jagielka Masuk Radar Klub Liga Super China

Pemain Everton, Phil Jagielka
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id - Liga Super China tidak berhenti dalam membuat sensasi. Mereka rela mengeluarkan uang ratusan miliar rupiah untuk membeli pemain kelas dunia.

Bek Everton, Phil Jagielka, kini juga sedang dikait-kaitkan dengan Liga Super China. Ia menjadi target untuk revolusi sepakbola di Negeri Tirai Bambu. 
 
Jagielka masih memiliki kontrak dua tahun di Goodison Park. Namun, agen dari klub kaya di China telah melakukan pembicaraan untuk kemungkinan pindah akhir musim nanti. 
 
Dengan status sebagai pemain Premier League dan pemain Timnas Inggris, tentu saja menjadi daya tarik bagi sepakbola China. The Sun melaporkan, dengan godaan gaji yang fantastis, pihak klub China menyakini Jagielka akan pindah. 
 
SunSport melaporkan, pada bulan November lalu dipercaya ada pertemuan dengan perwakilan Wayne Rooney, penyerang Menchester United untuk berbicara soal kepindahan. Beberapa bintang Eropa yang sudah pindah ke China adalah, Jackson Martinez, Ramires dan Alex Teixeira. 
 
Liga Super China, saat ini memang sedang kebanjiran uang. Mereka menandatangani kesepekatan dengan televis memecahkan rekor dunia dengan nilai $1.25 miliar. 
 
Daftar pemain Premier League yang diburu oleh klub China:
 
Wayne Rooney (Menchester United)
Oscar (Chelsea)
Phil Jagielka (Everton)
John Terry (Chelsea)
Radamel Falcao (Chelsea)
Dimitri Payet (West Ham) 
 
(ase)