Lawan Italia, Pelatih Spanyol Tak Bawa Diego Costa

Penyerang Chelsea, Diego Costa.
Sumber :

VIVA.co.id - Jelang pertandingan uji coba kontra Italia, pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, mengonfirmasi tak membawa serta bomber andalannya, Diego Costa.

Menurut Del Bosque, Costa mengalami masalah di otot pahanya. Cedera tersebut didapat Costa pada saat membela Chelsea melawan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions, awal Maret lalu.

Sayangnya, Costa yang dalam keadaan tidak fit dipaksakan main beberapa hari berselang. Dalam kondisi kurang bugar, Costa diturunkan Guus Hiddink kala Chelsea berhadapan dengan Everton, di ajang Piala FA.

Tim Dokter Chelsea sebenarnya memberi garansi Costa dalam keadaan bugar. Namun, rupanya Del Bosque lebih memilih untuk tak membawanya. 

"Tidak (membawa Costa). Faktanya, ia cedera dan memiliki masalah otot di pahanya (saat melawan PSG). Anehnya, 3 atau 4 hari kemudian ia kembali memainkan pertandingan lain (melawan Everton)," ujar Del Bosque via COPE.

"Tim Dokter (Chelsea) mengatakan kepada kami bahwa ia lebih baik dan kondisinya sudah meningkat. Tapi, kami memilih untuk tidak membawanya," katanya.

Sebagai gantinya, Del Bosque akan menggantikan peran Costa dengan bomber veteran asal Athletic Bilbao, Aritz Aduriz. Aduriz menjadi salah satu penyerang yang paling subur di pentas La Liga musim ini. Ia sudah mencetak 17 gol dalam 28 penampilannya. (one)