Kiper Senior Spanyol Kritik Bola Piala Dunia 2018

Bola untuk pertandingan Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA – Kiper senior tim nasional Spanyol, Pepe Reina, melemparkan kritik pedas terhadap bola resmi Piala Dunia 2018. Menurutnya, bola yang dinamakan Telstar 18 ini selalu menyulitkan kiper saat ingin melakukan penyelematan.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Reina membeberkan hal ini selepas pertandingan antara Uruguay menghadapi Prancis. Di pertandingan tersebut, kiper Uruguay, Fernando Muslera, salah mengantisipasi tendangan jarak jauh Antoine Griezmann. Alhasil, bola sepakan Griezmann yang seharusnya bisa ditangkap malah bersarang di gawang Muslera.

“Saya ingin melihat Adidas terus membuat bola dengan desain baru di setiap Piala Dunia. Bola selanjutnya yang mereka luncurkan harus membuat kiper menebak-nebak arah datangnya bola. Mereka harus mencari cara lain untuk membuat sebuah drama,” kata Reina, dalam cuitan di akun Twitter pribadinya.

5 Pemain Peraih Penghargaan Kiper Terbaik di Premier League Terbanyak

Sebelum Piala Dunia digelar, Reina telah angkat bicara mengenai bola yang digunakan di Rusia. Ia mengatakan bahwa Telstar 18 bakal sangat merepotkan kiper dalam menghalau sepakan jarak jauh.

Reina melihat faktor komposisi bahan baku bola tersebut yang membuat para kiper kewalahan menghadang tendangan jarak jauh. Menurutnya, lapisan plastik pada bagian luar bola sangat merepotkan bagi setiap kiper untuk menangkapnya.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

“Saya berani bertaruh bahwa setidaknya akan ada 35 gol jarak jauh di Piala Dunia nanti karena bola tersebut menyulitkan para kiper. Selain itu, bola tersebut juga dilapisi lapisan plastik yang membuat kami sulit memegangnya. Banyak kiper yang akan memiliki masalah dengan bola ini,” ucapnya, beberapa waktu lalu. (ren)

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023