5 Pemain Peraih Penghargaan Kiper Terbaik di Premier League Terbanyak

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech
Sumber :
  • Twitter/@PetrCech

VIVA Bola - Ada sejumlah kiper di Premier League yang mendapatkan penghargaan Golden Glove atau kiper terbaik. Penghargaan tersebut pertama kali ada pada tahun 2005.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Tidak heran jika Premier League selali melahirkan beberapa pemain berkualitas. Baik dari posisi kiper hingga penyerang. Namun posisi kiper selalu diabaikan, padahal posisi tersebut merupakan paling penting dalam sepakbola.

Berikut beberapa pemain peraih penghargaan sebagai kiper terbaik di Premier League, dilansir berbagai sumber sebagai berikut:

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

1. Alisson Becker - 2 Kali

Kiper Liverpool, Alisson Becker

Photo :
  • IG Liverpool

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Alisson Becker merupakan salah satu kiper terbaik saat ini. Ia mampu tampil luar biasa bersama Liverpool dan Timnas Brasil. Penampilan meningkat ketika ditangani Juergen Klopp dan telah membatu The Reds meraih gelar Premier League dan Liga Champions. Atas penampilan gemilangnya Ia memenangkan dua kali penghargaan Golden Glove atau kiper terbaik

2. Pepe Reina - 3 Kali

Kiper AC Milan, Pepe Reina

Photo :
  • Skysports

Pepe Reina merupakan mantan pemain Liverpool, kiper asal Spanyol tersebut didatangkan pada 2005 ketika The Reds masih dilatih Rafael Benitez. Penghargaan pertama sebagai kiper terbaik di Premier League pada musim 2005-2006, ia juga berhasil membawa Liverpool berada di peringkat ketiga. Sementara dua peragaanya selanjutnya diraih pada musim 2006-2007 dan 2007-2008.

3. Ederson - 3 Kali

Ederson Moraes

Photo :
  • instagram

Ederson bisa dibilang kiper terbaik Premier League saat ini. Ia menjadi pilihan utama Pep Guardiola. Pemain asal Brasil tersebut telah membatu Manchester City meraih banyak trofi diantaranya Premier League, Piala FA. Namun mantan pemain Benfica tersebut belum mampu mengantarkan Manchester City menjuarai Liga Champions.

Atas penampilan gemilangnya, Ederson berhasil meraih tiga penghargaan kiper terbaik Premier League pada musim, 2019-2020, 2020-2021 dan 2021-2022

4. Joe Hart - 4 Kali

Joe Hart, kiper Torino.

Photo :
  • ESPN FC

Joe Hart merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Manchester City dan Timnas Inggris. Selama berseragam The Citizen, kiper berusia 35 tahun tersebut telah meraih empat kali penghargaan kiper terbaik di Premier League pada musim. Sementara penghargaan pertamanya diraih pada musim 2010-2011 dan berhasil membawa Manchester City lolos ke Liga Champions dan meraih trofi pertamanya di Premier League.

Sementara penghargaan selanjutnya pada musim 2011-12, 2012-13 dan pada musim 2014-2015. Selama selama 10 musim bersama Manchester City, Joe Hart bermain untuk West Ham United dan Burnley hingga akhirnya kini ia bermain untuk Celtic.

5. Petr Cech - 4 Kali

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech

Photo :
  • UEFA.com

Petr Cech merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah membela Chelsea. Ia telah menghabiskan 11 musim bersama The Blues dan sudah meraih 13 trofi termasuk Premier League dan Liga Champions. Selama berada di Stamford Bridge, Petr Cech sudah empat kali memenangkan penghargaan kiper terbaik Premier League pada musim 2004-2005, 2009-2010, 2013-2014 dan  2015-2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya