Fantastis, 8 Gol Belgia Bersarang ke Gawang Estonia

Pemain Timnas Belgia, Dries Mertens
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir

VIVA.co.id – Belgia berhasil merebut kemenangan besar 8-1 atas Estonia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 hari Minggu, 13 November 2016 atau Senin dini hari WIB.

Belgia sudah berhasil unggul pada menit ke-8 lewat Thomas Meunier. Sebelum Dries Mertens (16') dan Eden Hazard (25') membuat Belgia unggul 3-0. Estonia sempat mencetak gol di menit ke-29 lewat Henri Anier untuk membuat skor jadi 1-3 sampai turun minum.

Di paruh kedua, Yannick Carrasco langsung membawa Belgia semakin menjauh di menit ke-62. Sebelum gol bunuh diri Ragnar Klavan dua menit kemudian membuat skor jadi 5-1.

Mertens mencetak gol keduanya tiga menit berselang. Sebelum dua gol Romelu Lukaku di menit ke-83 dan 88 menyempurnakan kemenangan 8-1 Belgia atas Estonia.

Sementara itu di laga lain Grup H, Yunani dan Bosnia-Herzegovina harus puas berbagi angka setelah hanya bisa main imbang 1-1. Kebobolan oleh gol bunuh diri Orestis Karnezis, Yunani selamat dari kekalahan setelah Georgios Tzavellas berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan di menit ke-90.

Dengan hasil ini, Belgia masih menjadi pemuncak klasemen Grup H dengan 12 poin dari empat laga. Yunani berhasil amankan peringkat dua dengan 10 poin, diikuti Bosnia-Herzegovina (7). 

Sementara Estonia harus rela melorot ke posisi lima dengan total 3 poin, digeser oleh Siprus yang berhasil menang 3-1 atas Gibraltar dan kini unggul selisih gol.