Barcelona Pesta Gol, ManCity Gagal Menang

Pemain Barcelona, Arda Turan
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Bukan Lionel Messi yang tampil menawan saat Barcelona menang 4-0 atas Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Liga Champions, melainkan Arda Turan dengan tiga golnya.

Dalam laga di Camp Nou, Messi berhasil membuka keunggulan tuan rumah lebih dulu di menit ke-16. Kerjasamanya dengan Turan membuat skor 1-0, yang bertahan sampai turun minum.

Di paruh kedua, giliran Turan yang memperlihatkan aksinya. Pemain Turki ini mencetak gol pertamanya di menit ke-50, setelah menyundul bola liar untuk membuat skor jadi 2-0.

Tiga menit berselang, Turan kembali berhasil memanfaatkan peluang. Kali ini umpan silang Alex Vidal dari sisi kanan mampu dituntaskannya dengan tenang ke pojok bawah gawang.

Menit ke-67, akhirnya Turan melengkapi hattricknya. Umpan Francisco Alcacer tinggal disontek masuk ke dalam gawang untuk membuat skor jadi 4-0 yang bertahan hingga bubaran.

Di laga lain, Manchester City hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Celtics. Setelah gol Patrick Roberts di menit ke-4, hanya bisa dibalas oleh Kelechi Iheanacho di menit ke-8. Setelah itu, tak ada gol tambahan.

Dengan hasil ini, Barcelona keluar sebagai juara Grup C dengan 15 poin. Diikuti oleh ManCity di posisi kedua dengan 9 poin.

Moenchengladbach berada di peringkat tiga dengan 5 poin, dan berhak tampil di Liga Europa. Sementara Celtic duduki posisi juru kunci dengan 3 poin.

Susunan Pemain:
Barcelona:
Cillessen; Aleix Vidal, Umtiti, Mascherano, Digne; Denis Suarez, Andre Gomes, Iniesta; Turan, Messi, Alcacer

Borussia Moenchengladbach: Sommer; Christensen, Vestergaard, Jantschke, Elvedi; Korb, Strobl, Dahoud, Schulz; Hazard, Hahn