Klasemen UCL: Liverpool Melesat, ManCity Masih Sempurna

Pemain Liverpool rayakan gol Alex Oxlade-Chamberlain
Sumber :
  • Reuters/Paul Childs

VIVA – Sejumlah pertandingan di matchday 3 penyisihan grup Liga Champions telah digelar, Rabu dini hari WIB, 18 Oktober 2017. Pergerakan klasemen di Grup E hingga H sangat menarik untuk disimak.

Di Grup E, Liverpool melesat ke puncak usai menghajar Maribor 7-0 di Ljudski vrt. The Reds mengoleksi 5 poin dari 3 pertandingan. Posisi Liverpool diikuti oleh Spartak Moscow yang sama-sama mengumpulkan 5 poin. Di luar dugaan, wakil Rusia ini membantai Sevilla 5-1 di Otkrytiye Arena. Setelah itu, ada Sevilla dengan 4 poin, disusul Maribor (1 poin).

Di Grup F, Manchester City masih sempurna dengan 9 poin dari 3 pertandingan. The Citizens sukses menang 2-1 atas Napoli di Etihad Stadium. Selanjutnya, berturut-turut disusul Shakhtar Donetsk (6 poin), Napoli (3), dan Feyenoord (0).

Sama seperti ManCity, Besiktas juga masih sempurna di Grup G. Raksasa Turki ini mengalahkan AS Monaco 2-1, sehingga kokoh di puncak dengan 9 poin dari 3 laga. Di bawah Besiktas, ada RB Leipzig (4 poin), FC Porto (3 poin), dan AS Monaco (1 poin).

Beralih ke Grup H, Real Madrid dan Tottenham Hotspur terlibat persaingan sengit. Hasil imbang 1-1 di Santiago Bernabeu membuat kedua tim ini sama-sama mengumpulkan 7 poin dari 3 pertandingan. Dua tim lainnya, Borussia Dortmund dan APOEL Nicosia baru mengemas 1 poin. (one)