Kandaskan Monaco, PSG Kokoh di Puncak Klasemen

Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani dan Neymar (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVA – Paris Saint Germain memetik hasil sempurna di lanjutan ajang Ligue 1, Senin dini hari WIB, 27 November 2017 setelah menaklukkan AS Monaco. PSG menang dengan skor 2-1. 

Tampil di Stade Louis II, kedua tim tampil terbuka. Gol perdana dicetak oleh tim tamu melalui Edinson Cavani di menit ke-19. 

Monaco sempat menekan di menit ke-30, sayang tidak ada yang berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan PSG bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, Neymar cs kembali memberikan tekanan. Hasilnya gol kedua tercipta di menit ke-52, Neymar mencetak gol melalui titik putih. 

Monaco baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-81 melalui Joao Moutinho. Skor 2-1 untuk keunggulan PSG bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Atas hasil ini, PSG makin kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan raihan 38 poin dari 14 laga. Sedangkan Monaco berada di posisi ke-3 dengan raihan 29 poin dari 14 laga. 

Susunan Pemain: 

AS Monaco: Danijel Subasic, Andrea Raggi (Rony Lopes 62'), Kamil Glik, Almamy Toure, Jemerson, Jorge, Joao Moutinho, Fabinho, Youri Tielemans (Rachid Ghezzal 67'), Radamel Falcao, Keita Balde. 

Paris Saint Germain: Alphonse Areola, Dani Alves, Thiago Silva, Layvin Kurzawa (Yuri 69'), Marquinhos, Marco Verratti, Julian Draxler (Javier Pastore 82'), Adrien Rabiot, Edinson Cavani (Angel Di Maria 82'), Neymar, Kylian Mbappe.