Mbappe Gunakan Nama Berbeda Sebelum Terkenal Seperti Sekarang

Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • Twitter/@KMBappe

VIVA – Bintang PSG Kylian Mbappe menggunakan nama berbeda pada masa-masa awalnya sebagai pemain profesional atau ketika dia masih bermainb di AS Monaco.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Kapten Prancis ini berasal dari akademi Monaco, dan berhasil menembus tim utama pada tahun 2015. Pada musim 2016/17, Mbappe telah membentuk duet ganas dengan Radamel Falcao sebagai bagian dari tim bertabur bintang yang juga berisikan Bernardo Silva, Fabinho dan Thomas Lemar.

Tim kerajaan itu mematahkan hegemoni PSG atas gelar Ligue 1, dan juga mencapai semifinal Liga Champions. Mereka hanya kalah tiga pertandingan Ligue 1 sepanjang musim, dan tidak pernah kalah lagi setelah Desember, dengan Mbappe mencetak 15 gol.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Pencapaian itu semakin luar biasa karena pemain Prancis itu tidak menjadi pemain reguler di tim asuhan Leonardo Jardim pada paruh pertama musim itu.

Namun, di akhir musim, ia dikenal dunia - dan pindah ke PSG dengan biaya besar, awalnya dengan status pinjaman, pada awal musim berikutnya.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Ketika PSG mengumumkan penandatanganannya, dia dipanggil sebagai Kylian Mbappe - tapi itu bukanlah nama yang selalu dia gunakan di Monaco.

Nama lengkap Mbappe sebenarnya adalah Kylian Mbappe Lottin, begitulah ia dipanggil pada hari-hari awalnya di Monaco. Namun, dia hanya menyebut 'Mbappe' di bagian belakang kausnya.

Alasan di balik keputusan tersebut tidak pernah diungkapkan, meski beberapa saran telah disampaikan selama bertahun-tahun.

Namun para pemain FIFA akan mengingat dengan baik kartu-kartu Mbappe yang sedang dalam performa terbaiknya di FIFA 17, yang mencantumkan nama Lottin pada desain kartunya.

Ratingnya saat itu adalah 71 - jauh berbeda dari saat ini, ketika ia menjadi pemain dengan rating tertinggi di game EA FC 24 dengan skor keseluruhan 91.

Sementara itu, masa depan Mbappe saat ini masih belum jelas, dengan laporan mengklaim bahwa ia hampir menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Real Madrid setelah kontraknya di PSG berakhir pada akhir musim.

Namun ada perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya, dengan Manchester United, Liverpool dan Arsenal di antara tim yang dikatakan tertarik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya