Alasan Ballon d'Or Kedelapan Lionel Messi Jadi Milik Barcelona

Striker Inter Miami, Lionel Messi sabet Ballon d Or 2023
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

VIVA – Lionel Messi tidak akan menyimpan Ballon d'Or Kedelapan yang ia raih di lemari trofi miliknya. Sebab, penghargaan itu akan diletakkan di Museum Camp Nou.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Lionel Messi ikhlas memberikan Ballon d'Or Kedelapannya ke Barcelona karena permintaan klub. Dan kini, dia juga dikabarkan sudah mengirimkan trofi Ballon d'Or tersebut.

Menariknya, Ballon d'Or Kedelapan ini diarih Messi ketika tidak lagi menjadi pemain Barcelona, tetapi di Inter Miami. Padahal beredar kabar, Inter Miami juga turut menginginkan bisa memajang penghargaan individu paling bergengsi itu.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Menurut jurnalis Miquel Blazquez. Ia menjelaskan mengapa La Pulga mengambil keputusan tersebut. "Meski ia tak memenangkannya sebagai pemain Barcelona, bintang Argentina tersebut menyumbangkannya agar bisa dipajang bersama tujuh Ballon d'Or lain yang ia menangkan," ucap Blazquez.

Hal ini menjadi bukti bahwa Messi menepati janjinya. Beberapa waktu lalu ia menyebut apa yang ia miliki semuanya menjadi milik Blaugrana.
"Segala yang saya miliki ada di Barcelona, di museumnya. Ballon d'Or, Sepatu Emas, segalanya," ucap Messi. 

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

Di sisi lain, Camp Nou kini masih dalam tahap renovasi. Meski begitu, bagian museumnya masih dibuka dan tiket masuknya seharga 41 Euro atau setara Rp 692 ribu.

Para pengunjung nantinya bisa melihat sejarah Barcelona lengkap dengan trofi dan jersey para pemainnya. Namun, tidak ada dulu tur masuk ke dalam lapangan.

Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Selebgram Azizah Salsha yang merupakan istri dari salah satu pemain Timnas, Pratama Arhan tampaknya langsung terbang ke Qatar untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024