Laga Persija Vs Persebaya Digelar di Bantul

Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi

VIVA – Laga Persija melawan Persebaya dipastikan tidak akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Sebagai gantinya, duel klasik itu akan dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, 3 Juni 2018.

Manajemen Persija resmi mengonfirmasi pemindahan venue laga pekan ke-12  Liga 1 2018 itu lewat surat tertulis No 342/PERSIJA/LIGA-1/V-2018 ke manajemen Persebaya. Surat tersebut sekaligus juga ditujukan oleh Persija ke operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru sebagai pemberitahuan resmi.

"Pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya akan kami selenggarakan di Stadion Sultan Agung Bantul pada 3 Juni," bunyi paragraf terakhir dari surat yang dilayangkan oleh manajemen Macan Kemayoran itu. 

Selama ini, Persija memang bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Namun, mereka harus tersingkir dari  Ibu Kota lantaran stadion nasional itu tidak bisa digunakan akibat kondisi rumputnya dalam tahapan perawatan menyambut Asian Games 2018. 

Sebelumnya, pihak Persija sempat meminta kepada Persebaya lebih dulu menjadi tuan rumah. Tapi, manajemen Persebaya tak bisa memenuhi permintaan karena tidak adanya izin keramaian dari pihak kepolisian. 

"Kami sebenarnya tidak keberatan kalau Persebaya harus menjadi tuan rumah lebih dulu. Nanti di putaran kedua baru Persebaya bertandang ke Jakarta. Tapi, sepertinya berat, karena pihak kepolisian sudah memiliki rencana lain dan kami harus menghormati rencana mereka,"  kata Ketua Panpel Persebaya, Whisnu Sakti Buana. 

Sebelum laga tandang melawan Persija di Bantul, Persebaya akan menjamu Persipura lebih dulu di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa 29 Mei 2018.  (ase)