Rekor Bagus PSMS Jadi Motivasi Mitra Kukar untuk Bangkit

Rahmad Darmawan bersama Mitra Kukar
Sumber :
  • Robbi Syai'an (Samarinda)/ VIVA

VIVA – Mitra Kukar melawat ke Stadion Teladan, markas PSMS Medan dalam pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2018. Pertandingan akan dilangsungkan pada Selasa 23 Oktober 2018.

Datang ke markas PSMS, tim tamu dihantui rekor buruk. Mitra Kukar belum sekalipun memetik kemenangan saat menjalani laga tandang pada musim ini.

Berbeda dengan yang dialami PSMS kini. Skuat asuhan Peter Butler belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir yang dijalani.

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan enggan ambil pusing terkait torehan buruk timnya. Malahan mereka menjadi termotivasi untuk bangkit dan memutus rekor apik PSMS.

"Kita akan menghadapi lagi yang sangat menentukan langkah kita ke depan. Salah satu laga yang penting. Tentu dua tim sudah mempersiapkan yang terbaik," kata pelatih yang kerap disapa RD itu, Senin 22 Oktober 2018.

"Begitu juga Mitra Kukar di tengah situasi kita mengalami empat kali kekalahan beruntun. Sementara PSMS sukses menekuk Sriwijaya di laga terakhir. Dari hasil berbeda jauh tapi tentu ini merupakan sebuah motivasi balik kita," imbuhnya.

RD ingin timnya bisa mendapatkan kemenangan juga bukan tanpa alasan. Karena mereka ingin menghindari zona degradasi secepat mungkin.

"Saya yakin dan percaya pemain akan memberikan yang terbaik pertandingan besok, berusaha dengan sekuat tenaga untuk bisa mendapatkan poin di Medan. Walaupun tidak mudah tapi segala sesuatu bisa terjadi kalau usaha dilakukan dengan baik," tuturnya.

Tantangan yang mesti dihadapi tim berjuluk Naga Mekes adalah mengatasi tekanan dari suporter PSMS. Bermain di Medan, menurut RD tidaklah pernah berjalan mudah.

"Saya tahu dan pernah merasakan tidak mudah bermain di Medan dengan fanatisme penonton yang begitu hebat. Kemudian agresivitas permainan PSMS yang juga selalu terlihat di setiap pertandingan menjadi satu pemikiran untuk semua pemain kami," ujarnya.