PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Latihan PSMS Medan
Sumber :
  • Dok. PSMS Medan

Medan – PSMS Medan memainkan laga terakhir babak 12 besar Liga 2 2023/2024 menghadapi PSIM Yogyakarta di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Sabtu sore WIB, 3 Februari 2024.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Dalam laga pamungkas Grup X tersebut, Caretaker Pelatih PSMS Medan, Legimin Rahardjo, mengharapkan bisa mendapatkan kemenangan. Karena ini akan jadi penutup yang baik, meski tim Ayam Kinantan sudah dipastikan tidak lolos ke babak semifinal.

Legimin Rahardjo, mengatakan timnya sudah siap untuk menghadapi PSIM besutan Pelatih Kas Hartadi. Mereka akan menurunkan pemain yang paling siap untuk tampil dalam pertandingan.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Pemain PSMS Medan

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

"Saat ini latihan persiapan terus kita lakukan. Ada dua kali latihan lagi setelah hari ini. Intinya kita akan tampil all-out menghadapi PSIM dengan pemain yang paling siap," ucap Legimin usai memimpin latihan di lapangan Stadion Baharoeddin Siregar, kemarin.

Buka Keunggulan Indonesia Atas Hong Kong, Begini Kata Gregoria Mariska

Menghadapi PSIM, beberapa nama yang tak turun di laga sebelumnya, dipastikan akan mengisi slot pemain utama. Kapten Rachmad Hidayat hingga Sandeni Sidabutar yang sebelumnya terkena akumulasi sudah bisa turun. 

Bek sayap Fardan Harahap, yang belum pernah tampil sepanjang babak 12 besar kemungkinan dimasukkan pada slot pemain di laga kontra PSIM. Fardan sudah terlihat berlatih reguler bersama pemain lainnya, termasuk pada sesi latihan.

Tetapi, dua penyerang PSMS Medan, Wahyu Rahmat Illahi dan Nico Malau tak akan tampil lantaran mendapatkan kartu merah di laga kontra Semen Padang lalu.

"Cuma Nico dan Rahmat Illahi yang gak bisa main, selebihnya siap," kata legenda PSMS Medan itu.

Dari lima laga babak 12 besar, PSMS tak sekalipun meraih kemenangan. Mereka hanya mampu meraih dua hasil imbang dan tiga kekalahan dan menjadi juru kunci Grup B (peringkat keempat) dengan dua poin.

Menghadapi PSIM, Legimin optimis PSMS bisa tampil spartan seperti laga-laga sebelumnya dan meraih kemenangan di laga penutup tersebut. 

"Ya, kami optimis PSMS bisa meraih kemenangan di laga penutup babak 12 besar. Anak-anak juga semangat menghadapi pertandingan Sabtu nanti, mudah-mudahan hasilnya berpihak kepada kita," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya