Pelatih Thailand Tak Mau Dibandingkan dengan Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Timnas Thailand di Piala Asia 2023
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVA – Pelatih Thailand Masatada Ishii tidak mau membanding-bandingkan timnya dengan tim lain, termasuk Timnas Indonesia sebagaibyang terbaik di ASEAN.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Thailand dan Timnas Indonesia memang memiliki nasib yang berbeda dengan dua tim ASEAN lainnya di Piala Asia 2023 yaitu Malaysia dan Vietnam. Thailand dan Indonessia berhasil melaju ke babak 16 besar, sebaliknya Malaysia dan Vietnam sudah gugur di fase grup. 

Thailand terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan Uzbekistan dengan skor 1-2 sekaligus menutup peluang mereka melaju ke perempat final Piala Asia 2023. Sedangkan Indonesia tumbang 0-4 dari Australia.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

“Kami tidak pernah terpikir ingin membandingkan tim dengan mengatakan kami nomor satu di ASEAN,” kata Masatada Ishii dikutip dari Harimau Malaya. 

Masatada Ishii menambahkan bahwa dia hanya fokus terhadap timnya dan merasa puas dengan performa Thailand meskipun harus tersingkir di babak 16 besar.  

Akhirnya, Pelatih Korea Selatan Beri Pengakuan Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23

“Sulit bagi saya untuk mengatakannya karena kami bahkan tidak pernah ingin membandingkan dengan tim lain,” ucap Masatada. 

“Fokus kami hanya pada tim kami sendiri dan jika kami bermain bagus atau bahkan buruk, kami tidak pernah membandingkannya dengan tim lain,” sambungnya. 

Pelatih asal Jepang itu kembali berujar bahwa Thailand akan mengalihkan fokus mereka ke turnamen berikutnya yakni Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya