Persib Bandung Resmi Akhiri Kerja Sama dengan Daisuke Sato

Bek Persib Bandung Daisuke Sato
Sumber :
  • Instagram @daisukesato11

Bandung – Teka-teki terkait nasib Daisuke Sato bersama Persib Bandung akhirnya terjawab sudah. Maung Bandung secara resmi menyetujui permohonan penggawa Timnas Filipina itu untuk mengakhiri kerja sama.

Kerja Sama Agroteknologi dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia, Dave Laksono Sambut Baik

Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat, Adhi Pratama, mengatakan bahwa Persib memahami situasi Sato, setelah tidak mendapatkan tempat di skuad utama pada putaran kedua.

"Karena itu, setelah menjalin komunikasi dengan baik, Persib menyetujui permohonan pihak Sato untuk pengakhiran kerja sama. Hatur nuhun atas dedikasi dan kontribusi Sato selama memperkuat Persib," kata Adhi, Rabu 31 Januari 2024.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Sato bergabung dengan Persib pada kompetisi Liga 1 2022/2023. Pada musim pertamanya, ia tampil dalam 31 dari 34 pertandingan Persib selama 2488 menit dengan kontribusi 2 gol.

Cak Imin: PKB Ingin Terus Bekerja Sama dengan Gerindra

Karena kinerjanya memuaskan tim pelatih, pada Januari 2024, Sato disodorkan perpanjangan kontrak selama dua tahun hingga 2025. Sebelum menepi karena tak masuk dalam komposisi pemain utama di putaran kedua kompetisi Liga 1  2023/2024, Sato sempat berkontrbusi di 13 pertandingan.

"Kita berharap Sato bisa lebih berkembang di klub baru yang akan diperkuatnya," harap Adhi.

Sato tidak masuk di skuad utama Persib tak lepas dari bergabungnya Kevin Ray Mendoza di paruh musim. Sehingga, slot untuk pemain asing Asia Skuad Maung Bandung sudah terpenuhi.

Sebelumnya, Sato melalui akun Instagram pribadinya menyampaikan salam perpisahan untuk Persib dan Bobotoh yang telah memberikan dukungan penuh terhadap dirinya.

"Hatur nuhun Persib. Saya selamanya bersyukur atas cinta yang saya terima dari para Bobotoh. Saya berkorban, dan memberikan segalanya untuk klub, untuk kebanggaan kota, dan bobotoh setiap kali saya memakai jersey Persib. Kamu akan selamanya ada di hatiku. Hatur nuhun," tulis Sato.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya