Drama 5 Gol, Tendangan Roket Pemain Uzbekistan Taklukkan Timnas Indonesia U-20

Pemain Timnas Indonesia U-20
Sumber :
  • Twittee @timnasindonesia

JakartaTimnas Indonesia U-20 harus mengalami kekalahan saat menjamu Timnas Uzbekistan U-20 dalam laga uji coba. Tim besutan Indra Sjafri takluk 2-3 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Selasa 30 Januari 2024.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Uzbekistan berhasil unggul cepat saat laga baru berjalan 3 menit. Berawal dari serangan balik, bola umpan silang dituntaskan dengan sempurna oleh Murodzhon Komilov.

Timnas Indonesia U 20 terus berusaha menyamakan kedudukan. Upaya Garuda Muda akhirnya berbuah hasil di menit 32.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Gol dilesakkan oleh Kafiatur Rizky. Dia sukses menjebol gawang Uzbekistan usai menerima umpan terukur dari Tony Firmansyah.

Sayang, Uzbekistan justru kembali unggul di menit 39. Gol dicetak oleh Kurbonov Ozodbek.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Kurbonov sebenarnya bermaksud melepaskan umpan silang. Namun, kiper Indonesia Rifky Tofani terlalu maju. Bola pun masuk ke gawang Garuda Muda.

Pemain Timnas Indonesia U-20

Photo :
  • pssi.org

Indonesia tampil agresif di babak kedua. Sayang sejumlah peluang gagal berbuah gol.

Upaya Indonesia akhirnya berbuah hasil di menit 73. Arlyansyah Abdulmanan mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari skema rapi di lini pertahanan Uzbekistan, bola diterima Arlyansyah. Tanpa kesalahan, pemain Persija Jakarta ini menjebol gawang Uzbekistan.

Uzbekistan mencetak gol kemenangan di menit 87. Tendangan roket Ravshan Khayrullaev dari luar kotak penalti meluncur ke gawang Indonesia yang dikawal Rifky Tofani.

Skor 3-2 untuk kemenangan Uzbekistan bertahan hingga laga usai. Ini menjadi kekalahan kedua yang dialami Timnas U-20 dalam laga uji coba. Sebelumnya, Garuda Muda takluk 1-2 dari Thailand.

Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan PSSI untuk sejumlah turnamen, seperti Piala AFF U-19 dan kualifikasi Piala Asia U-20, dan berharap lolos ke Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

Susunan Pemain

Indonesia U-20: Rifky Tofani, Dony Tri Pamungkas, Ferre Murari, Kadek Arel, Syamsul Rifai, Sulthan Zaky, Arlyansyah Abdulmanan, Riski Afrisal, Kafiatur Rizky, Toni Firmansyah, Arkhan Kaka.

Uzbekistan U-20: Muratbaev Samandar; Djumatov Bekhruz, Kurbonov Ozodbek, Rizakulov Giyosjon, Tulkinbekov Azizbek; Fomin Rustam, Jumaev Asilbek, Juraev Jurabek, Karimov Ollabergan; Komilov Muridjon, Reimov Mukhameddali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya