Terpopuler: Kontroversi Program Naturalisasi, Shin Tae-yong Ditawar Negara Lain

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Jakarta – Berita mengenai program naturalisasi pemain yang mengundang kontroversi menjadi buruan pembaca VIVA sepanjang Selasa 30 Januari 2024.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Selain itu, ada juga berita soal pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong. Pelatih asal Korea Selatan ini mendapat tawaran untuk melatih negara lain.

Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA round up:

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

1. Mendesak Program Pemain Naturalisasi Dihentikan

Pemain Timnas Malaysia meratapi kegagalan di Piala Asia 2023

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis
Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Program pemain naturalisasi sedang gencar dilakukan oleh Timnas Indonesia dan Timnas Malaysia. Kedua tim mengandalkan mereka untuk tampil di Piala Asia 2023, dan hasilnya terbilang memuaskan.

Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023 berkat peringkat ketiga di klasemen Grup D. Skuad asuhan Shin Tae-yong terhenti langkahnya setelah kalah 0-4 dari Australia.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Akan Ada yang Berbeda Di Laga Timnas Indonesia U-20 Vs Uzbekistan

Pemain Timnas Indonesia U-20

Photo :
  • Twittee @timnasindonesia

Pelatih Timnas Indonesia  U-20 Indra Sjafri, akan melakukan rotasi saat menghadapi Uzbekistan dalam laga uji coba internasional di Stadion Madya, Jakarta, Selasa 30 Januari 2024.

Sebelumnya, saat laga melawan Thailand pada 26 Januari, Indra Sjafri melakukan delapan pergantian pemain. Indra memang menegaskan kalau uji coba kontra Thailand dan Uzbekistan ini sebagai momen untuk mencoba para pemain.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Susah-susah Ngalahin Jepang, Timnas Irak Angkat Koper Juga di 16 Besar Piala Asia 2023

Pemain Timnas Yordania rayakan kemenangan lawan Timnas Irak

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Perjalanan Timnas Irak di Piala Asia 2023 berakhir antiklimaks. Sukses menjadi juara grup dengan poin sempurna, sekaligus menekuk favorit juara Timnas Jepang, Irak justru senasib dengan Timnas Indonesia tersisih di 16 besar

Timnas Yordania secara dramatis melangkah ke babak perempat final Piala Asia 2023 Qatar setelah meraih kemenangan 3-2 atas Irak di Stadion Internasional Khalifa, Al-Rayyan, Qatar, Senin 29 Januari 2024.

Baca berita lengkapnya di sini.


4. Shin Tae-yong Tak Mau Latih Tim ASEAN Lagi, Akui Dapat Tawaran dari Negara Lain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa dirinya mendapatkan tawaran melatih dari negara lain. Tawaran tersebut, kata Shin Tae-yong datang seminggu yang lalu, saat Timnas Indonesia berlaga di Piala Asia 2023.

 Shin Tae-yong pun mengkonfirmasi bahwa tawaran tersebut tidak datang dari tim asal negara Asia Tenggara.  Dia pun menyebut memang tidak ingin lagi memperkuat tim Asia Tenggara jika meninggalkan Timnas Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.


5. Tebas OKC, Minnesota Timberwolves Kembali ke Puncak Klasemen Wilayah Barat NBA

Minnesota Timberwolves vs Oklahoma City Thunder

Photo :
  • AP Photo/Kyle Phillips

Minnesota Timberwolves menyingkirkan Oklahoma City Thunder (OKC) ke peringkat tiga klasemen sementara NBA Wilayah Barat setelah mengalahkannya dengan skor 107-101 dalam laga di Paycom Center Oklahoma, Selasa 30 Januari 2024 WIB.

Thunder yang sebelumnya berada di peringkat satu klasemen Wilayah Barat dengan dibuntuti Wolves di posisi dua, harus menelan kekalahan ke-15 dan mencatat 32 menang, sedangkan Timberwolves kembali memimpin klasemen dengan 33 menang dan 14 kalah.

Baca berita lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya