Persib Bandung Pantau Kondisi Marc Klok Jelang Lawan Persis Solo

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BandungMarc Klok memutuskan untuk tidak mengambil libur selepas memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar. Gelandang berusia 30 tahun ini langsung bergabung dengan Persib Bandung dalam sesi latihan tim, Selasa 30 Januari 2024.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Kehadiran Klok dalam sesi latihan sempat mengejutkan awak media. Mengingat, Timnas Indonesia baru saja menjalani pertandingan babak 16 besar Piala Asia pada Minggu 28 Januari 2024.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengatakan keputusan Marc Klok langsung bergabung Persib atas keinginan sendiri. Klok memilih pulang terpisah dari rombongan Timnas Indonesia.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Bukan, dia (Marc Klok) yang memintanya sendiri, dia yang mengubah jadwal tiketnya untuk langung kembali. Karena dia ingin langsung dalam kondisi siap bermain," ujar Bojan.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Meski begitu, Bojan masih harus memantau kondisi fisik Marc Klok selepas memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia. Jika kondisinya bagus, tidak menutup kemungkinan pemain kelahiran Belanda tersebut diturunkan di laga kontra Persis Solo, Minggu 4 Februari 2024.

"Kami masih harus melihatnya dalam 2-3 pertandingan apakah dia siap atau tidak. Baru nanti kami akan menentukan dia menjadi starter atau tidak. Tetapi dia tadi terlihat bagus, energinya terlihat bagus," ungkapnya.

Sementara terkait Edo Febriansyah, Bojan menjelaskan bahwa anak asuhnya itu memilih untuk pulang bersama rombongan Timnas Indonesia.

"Edo pulang bersama dengan tim. Antara hari ini atau besok dia akan melakukan perjalanan. Saya masih harus memeriksanya," kata pelatih asal Kroasia ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya