PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

Duel Persiraja Banda Aceh vs PSMS Medan
Sumber :
  • Instagram PSMS Medan

Langsa – Persiraja Banda Aceh berhasil menaklukkan PSMS Medan dalam laga lanjutan babak 12 besar di Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, di Stadion Langsa, Aceh, Sabtu 27 Januari 2024. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Hasil pertandingan ini, membuat tim berjuluk Ayam Kinantan gagal melaju ke babak semifinal. Kini, PSMS Medan harus mengubur impian besarnya, promosi ke Liga 1 Indonesia.

Gol Persiraja Banda Aceh, dicetak David Laly di menit ke -73 lewat tendangan penalti dan Ferdinand Sinaga di menit ke -87. Usai pertandingan ini, Carateker Pelatih PSMS, Legimin Raharjo mengungkapkan permintaan maaf kepada masyarakat Kota Medan atas hasil tidak maksimal ini.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Saya mewakili pelatih, pemain, dan semua minta maaf dengan hasil ini. Kita gagal untuk babak selanjutnya. Minta maaf kepada semua pendukung PSMS," kata Legimin. 

Legimin mengatakan sudah persiapkan tim secara maksimal dan siap bertarung."Pemain sudah bermain maksimal dan mereka masih mau bermain dengan fight. Namun, hasil mengecewakan dengan beberapa kesalahan ada penalti," ucap Legimin.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Legimin mengatakan kondisi lapangan memang menjadi faktor skema permainan tidak berjalan baik. Sejumlah peluang juga banyak tercipta, namun belum berhasil dikonversi menjadi gol. 

"Dia (Azis) banyak juga punya peluang bermain di depan. Dengan posisi yang bukan sebenarnya, tapi dia bisa tampil luar biasa. Kitaq tetap fokus dan maksimal di pertandingan terakhir. Kita ingin beri kado terindah bagi penonton," jelas Legimin.

Sementara itu, pemain PSMS, Guntur Triaji juga mengaku kecewa dengan hasil akhir di laga tersebut. Para pemain juga meminta maaf karena belum mampu membawa tim ini promosi ke Liga 1 di musim selanjutnya.

"Kecewa dengan hasil yang kita dapat, karena dengan hasil ini menutup peluang kita untuk babak selanjutnya. Tetapi, saya bangga dengan kerja keras para pemain di lapangan dan berjuang sampai akhir. Walau kita gagal, tapi kita berjanji akan berikan hadiah bagi suporter di laga akhir di kandang," ujarnya.

Dengan kemenangan ini, membuat Persiraja sementara memuncaki klasemen Grup X dengan 9 poin dan hasil dua kemenangan dan tiga hasil imbang. 

Sedangkan di peringkat kedua Semen Padang 7 poin setelah di laga sebelumnya menahan imbang tuan rumah PSIM Yogyakarta dengan skor 0-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya