Beckham Berharap Timnas Indonesia Tidak Tersisih di 16 Besar Piala Asia

Duel Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Bandung – Timnas Indonesia sukses melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar untuk pertama kalinya. Tim besutan Shin Tae yong ini memastikan lolos melalui predikat peringkat ketiga terbaik.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Indonesia mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan. Hasil dari satu kemenangan melawan Vietnam (1-0) dan dua kali kalah atas Irak(3-1) serta Jepang (3-1).

Langkah Indonesia melaju ke fase 16 besar tak lepas dari hasil imbang Oman melawan Kirgistan dengan skor 1-1. Dengan hasil ini, Oman harus puas meraih 2 poin di klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia.

Akhirnya, Pelatih Korea Selatan Beri Pengakuan Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23

Keberhasilan Timnas Indonesia di Piala Asia mendapat apresiasi dari pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Menurut dia, kesuksesan ini merupakan sejarah bagi sepakbola Indonesia.

Beckham Putra, pemain Persib Bandung gagal mencetak gol

Photo :
  • Persib
Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Sama-sama Bidik Sejarah Lolos Olimpiade

"Tentunya setelah kemarin lihat pertandingan Oman vs Kirgistan draw pastinya itu membuat kita lolos ke 16 besar dan bagus lah karena baru pertama kali lolos juga ke babak 16 besar sejarah," kata Beckham.

Pemain berusia 22 tahun ini berharap perjuangan Indonesia tidak berakhir di babak 16 besar. Meskipun lawan yang akan dihadapi cukup berat, Timnas Australia. Laga kedua tim di digelar Stadion Jassim bin Hamad, Minggu 28 Januari 2024.

"Semoga bisa bikin sejarah baru lagi dengan masuk 8 besar," harapnya.

Walaupun menghadapi tim kuat, Beckham meminta Timnas Indonesia bermain lepas tanpa beban. Mengingat, target awal Asnawi Mangkualam Cs sudah tercapai yakni lolos ke babak 16 besar.

"Yang penting kita bisa nothing to lose saja karena 16 besar juga sudah bagus," ujar pemain berposisi gelandang serang ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya