Main di Posisi Tak Biasa, Bek Persija Banjir Pujian dari Pelatih

Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa melakukan selebrasi.
Sumber :
  • Twitter/Persija Jakarta

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Rodrigues memuji peran Rezaldi Hehanussa ketika Macan Kemayoran melumat Persela Lamongan 3-0 dalam laga tunda pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 20 November 2018. Dia menilai pemain 23 tahun itu semakin menunjukkan kelasnya sebagai bek berkualitas.

Di laga tersebut, Macan Kemayoran tak bisa menurunkan Ismed Sofyan lantaran masih menjalani sanksi larangan bermain di tiga laga yang berlaku sejak pekan ke-24. Kapten tim yang berposisi sebagai bek kanan itu menerima sanksi usai melawan Persib Bandung.

Kondisi tersebut membuat pelatih yang akrab disapa Teco harus putar otak untuk mencari pengganti yang sepadan. Parahnya, Persija tak punya stok pemain sebagai bek kanan murni di dalam skuatnya.

Mau tidak mau, pelatih asal Brasil itu harus memberdayakan pemain yang ada untuk menambal kekosongan di sektor tersebut. Ternyata, Rezaldi yang dipilih untuk menjalani peran itu. Sementara posisi bek kiri, yang merupakan posisi asli Rezaldi, ditempati oleh Michael Orah.

Tak disangka, pemain yang akrab disapa Bule itu mampu tampil baik. Bahkan, dia mampu mencetak gol pembuka untuk Persija dengan cara yang indah.

"Saya tahu posisi asli bule adalah bek kiri. Dia selalu main bagus di posisi itu sehingga bisa masuk Timnas. Masalahnya, kita tidak punya Ismed dan harus cari solusi," kata pelatih 44 tahun usai pertandingan.

"Kita sudah sering bongkar pasang pemain dan ketika saya bicara dengan Rezaldi dia bilang siap. Lalu, kita coba di latihan dan dia sangat bagus. Bahkan, dia bisa mencetak gol di pertandingan ini," lanjutnya.