Butler Sampaikan Salam Perpisahan ke Seluruh Suporter PSMS

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler
Sumber :
  • Twitter/@PSMSMDNOFFICIAL

VIVA – Masa kepelatihan Peter Butler di PSMS Medan akan berakhir pada 10 Desember 2018. Meski menyisakan dua laga bersama PSMS, namun juru taktik asal Inggris ini sudah mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh suporter Ayam Kinantan terutama masyarakat Kota Medan.

"Saya ingin berterima kasih kepada para pemain dan masyarakat Medan karena selalu mendukung kami di waktu singkat ini. Kami telah membuat langkah besar dalam upaya PSMS untuk tetap berada di Liga 1 dengan tim muda yang tidak berpengalaman tapi merupakan pencapaian luar biasa," ujar Butler, Senin 3 Desember 2018.

Berada di PSMS sejak medio Agustus, Butler mengaku datang pada saat tim dalam keadaan sulit berjuang keluar dari jeratan degradasi. Namun penampilan yang ditunjukkan skuat dengan materi seadanya dan berjuang untuk bertahan di Liga 1 adalah hal yang luar biasa.

"95 persen mereka bermain di divisi dua musim lalu. Tapi komitmen mereka untuk berlatih dan keinginan para pemain untuk meningkatkan permainan individu dan kolektif sangat luar biasa," ujar Butler.

Tak lupa Butler juga menyampaikan pesan kepada seluruh penggawa PSMS di pengujung Liga 1. Bekas pelatih Persipura Jayapura ini menuturkan peluang PSMS masih ada untuk bisa bertahan. Diharapkan seluruh penggawa bermain habis-habisan demi menyelamatkan PSMS dari degradasi.

"Apa yang mereka lakukan setiap hari sangat terpuji dan tidak akan pernah melupakan kesan yang pemain tinggalkan pada saya. Ini merupakan perjalanan yang menantang selama 5 bulan ini, namun saya menyukainya. Kami mendekati rintangan terakhir ini dalam situasi yang sulit, namun saya mendorong mereka untuk tetap disiplin dan fokus sampai akhir," tegas Butler.