Hindari Kelelahan, Persija Rotasi Pemain saat Ladeni Bali United

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Hanya tiga hari usai melakoni duel kontra Ceres Negros di Piala AFC, Persija Jakarta langsung merumput di Piala Indonesia. Di leg 1 babak perempatfinal, Macan Kemayoran akan meladeni Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Jumat 26 April 2019.

Laga ini berarti penting bagi Persija. Sebab, kompetisi ini masih menjadi salah satu prioritas untuk meraih trofi setelah perjuangan di Piala AFC dipastikan kandas.

Sayangnya, tim asal Ibukota ini memiliki kendala yang cukup besar. Mereka dilanda kelelahan akibat jadwal padat.

Waktu istirahat yang mereka punya hanya dua hari untuk persiapan melawan Serdadu Tridatu. Makanya, mau tak mau, pelatih Persija, Ivan Kolev, bakal melakukan rotasi demi menjaga kebugaran pemain.

"Persiapan seperti biasa. Selasa kita sempat game internal karena tidak ada waktu untuk latihan yang serius. Lebih banyak waktu untuk memulihkan pemain jelang laga besok," ujar Kolev dalam rilis yang diterima VIVA.

"Kalau rotasi pastinya. Karena kita hanya bisa menggunakan satu pemain asing. Bali United punya empat, kita hanya satu. Karena tiga pemain asing kita tidak main game ini maka dari itu kita lakukan rotasi," jelasnya.

Hal itu juga dipertegas bek Persija, Tony Sucipto. Menurutnya, kendala terbesar Macan Kemayoran jelang laga ini adalah waktu istirahat yang sangat singkat.

"Persiapannya seperti biasa kita tidak ada yang khusus, cuma karena waktu mepet hanya recovery pemain saja dengan waktu yang singkat," tutur eks penggawa Persib Bandung itu. (one)