Marko Simic Ungkap Hubungannya dengan Pelatih Jagoan Piala Dunia

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic
Sumber :
  • Instagram/@persijajkt

VIVA – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic mengaku memiliki hubungan sangat dekat dengan pelatih jagoan Piala Dunia 2018, Zlatko Dalic.

Simic mengatakan ia sering berkomunikasi dengan Dalic. Simic bahkan menyebut pelatih yang mampu membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018 itu mengakui kecemerlangan kariernya di Indonesia. 

Bukan cuma itu, Simic menceritakan bahwa Dalic menilai sepakbola Asia sudah sangat berkembang dan levelnya tak kalah jauh dengan Eropa. "Dia sangat kagum dengan pencapaian karier saya di sini," kata Simic dalam youtube Persija.. 

"Dia setuju bahwa sepakbola di Asia sangat berbeda levelnya tiga-empat tahun terakhir. Dia bilang kalau level pemain di Asia sudah tidak jauh berbeda dengan level permainan sepakbola Eropa," ucapnya.

Baca Juga: Kisah Cassano Dibuang Madrid karena 'Makhluk dari Dunia Lain

Lebih lanjut, Simic menyebut Dalic merupakan pelatih yang paling ia segani. Penyerang 32 tahun itu menyebut Dalic adalah pelatih berbakat yang sangat berjasa dalam membesarkan kariernya.

“Banyak nama spesialn di sepakbola. Namun, bagi saya  paling spesial adalah Zlatko Dalic. Mengapa dia? Karena dia pelatih saya juga saat di tim nasional, saya sangat mengenalnya, dia adalah orang yang luar biasa dan berjasa buat saya,” ujar Simic.

Sepanjang kariernya, Simic  telah banyak memperkuat tim dari berbagai negara. Simic memulai karier profesionalnya di klub Rusia, FC Khimki. Setelah itu memperkuat Daugava Daugavpils (Latvia), Vasas FC (Hungaria), hingga Pordenone (Italia).

Di tahun 2015, Simic hijrah ke Asia Tenggara. Ia bergabung dengan klub Vietnam Becamex Binh Duong. Setahun kemudian Simic bergabung dengan klub Liga Primer Malaysia Negeri Sembilan. Di Negeri Sembilan, Simic mulai menunjukan tajinya. Ia bermain di 13 pertandingan dan mencetak tujuh gol.

Dari situlah ia direkrut oleh Melaka United SA. Hingga akhirnya berlabuh di Persija pada tahun 2018. Ia pun termasuk pemain asing yang sukses di Macan Kemayoran.

Selama di Persija, Ia sudah memberikan 3 gelar. Selain trofi Liga 1 2018, ada dua trofi turnamen pramusim yakni trofi Piala Presiden 2018 dan trofi turnamen Boost SportsFix Super Cup 2018 di Malaysia. Musim lalu pun ia juga sukses menjadi top skorer dengan torehan 28 golnya.

Di sisi lain, Dalic merupakan salah satu pelatih yang fenomenal. Berkat tangan dinginnya, ia mampu membawa Kroasia melaju ke babak final Piala Dunia 2018. Itu capaian tertinggi negara pecahan Yugoslavia tersebut sejak berpartisipasi di Piala Dunia sejak 1998 lalu.

Baca Juga: 

Pengakuan Beckham Tentang Kehebatan Messi dan Ronaldo

Kisah Pahit dan Momen Termanis PSSI Setelah Genap 90 Tahun