Timnas Kroasia Tak Menyesali Kekalahan di Final UEFA Nations League

Kroasia vs Spanyol di final UEFA Nations League
Sumber :
  • AP Photo/Peter Dejong

VIVA Bola – Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic tak menyesali kekalahan anak asuhnya di final UEFA Nations League 2022/2023 dari Timnas Spanyol. Duel sengit tersaji di De Kuip Stadium, Feyenoord, Belanda pada Senin dini hari WIB 19 Juni 2023.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Timnas Spanyol memastikan kemenangan atas Timnas Kroasia melalui adu penalti. Penentuan pemenang harus dilakukan lewat fase tersebut setelah 120 menit pertandingan, tak ada gol yang tercipta.

Padahal kedua tim saling gantian melancarkan ancaman ke gawang lawan. Sayangnya, penyelesaian akhir masih belum maksimal. Dalic menganggap apa yang ditunjukkan anak asuhnya sudah maksimal.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Timnas Spanyol vs Timnas Krosia di UEFA Nations League

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

"Saya ucapkan selamat kepada Spanyol dan para pemain kami atas pertandingan yang hebat. Terima kasih kepada suporter, karena kami mendapat dukungan yang luar biasa," kata Dalic, dikutip dari laman resmi UEFA.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

"Kami kalah, sayang sekali, tetapi kami harus bangga. Kami berhasil mencapai final tapi kami tidak menang. Terkadang Anda menang, terkadang Anda kalah," imbuhnya.

"Taruhannya tinggi, permainannya sulit dan lawannya bagus. Kami berlari lagi selama 120 menit. Kami berkualitas, kami bersaing dengan mereka. Saya tidak merasa apa-apa untuk menyesalinya."

Unai Simon dalam laga Timnas Spanyol vs Timnas Kroasia

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong

Tidak memenangkan gelar juara UEFA Nations League 2022/2023 padahal sudah sampai di final pastinya menyesakkan. Akan tetapi, Dalic mengajak anak asuhnya tetap bangga dengan capaian ini.

Karena dari jalannya pertandingan, terlihat bagaimana mereka mau tampil habis-habisan. Adrenalin dan emosi para pemain Krosia benar-benar terkuras.

"Sangat sulit bagi kami semua. Kami merasa menyesal tidak memenangkan trofi, karena atmosfer dan segalanya. Namun, kami harus bangga. Kami perlu istirahat dari semua ini. Ada banyak adrenalin dan emosi," tutur Dalic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya