Pelatih Persija Pulang Kampung di Tengah Pandemi Corona

Sergio Farias, Pelatih Persija
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, memberanikan diri pulang kampung ke Brasil meski dunia sedang dilanda pandemi virus corona COVID-19. Dia pulang bersama dua asistennya, Stefano dan Rodrigo Pellegrino.

Ketiganya sampai di Brasil pada Senin malam, 27 April 2020, waktu setempat. Mereka memilih pulang lantaran kompetisi di Indonesia sedang memasuki masa force majeure.

Baca juga: Persiraja Tak Setuju Liga 1 Dilanjutkan Tanpa Penonton

Maka itu, Farias memilih pulang dan menghabiskan waktu bersama keluarganya di Brasil. Penyebaran COVID-19 di Negeri Samba memang tak terlalu mengkhawatirkan. Dan mereka baru akan kembali saat kompetisi sudah mendapatkan kepastian jadwal.

“Saya dan keluarga baik-baik saja, kita semua tetap aman di rumah, menunggu periode karantina ini selesai. Saya masih merasa sedikit lelah karena perjalanan panjang ke Brasil,” ujar Farias.

“Harapan saya sama dengan semua orang yang ingin kembali bekerja, kembali disibukkan dengan sepak bola. Saya tidak sabar menunggu kita semua dapat kembali ke kehidupan normal,” tambahnya.

Meski berada ribuan kilometer dari Jakarta, tapi Farias tetap melaksanakan tanggung jawabnya. Dia dan kedua asistennya akan mengontrol para pemainnya dari sana.

Farias bahkan sudah membuat program khusus guna menjaga kondisi fisik anak-anak asuhnya tak menurun drastis selama kompetisi diliburkan.

“Semua pemain mengikuti program kebugaran di rumah dan saya meminta kepada mereka adalah tinggal di rumah dan mengikuti saran kebersihan,” tuturnya.