Tanpa Beto, MU Bernafsu Tambah Derita Tira Persikabo

Para pemain Madura United merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@maduraunited.fc

VIVA – Madura United (MU) hampir dipastikan kehilangan Albeto Goncalves saat laga melawan Tira Persikabo dalam lanjutan Liga di Stadion Gelora Bangkalan, Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu malam, 30 Oktober 2019. 

Top skor sementara MU itu harus menepi setelah mengalami cedera hamstring saat takluk 0-1 dari tuan rumah PSM Makassar, pekan lalu. Hingga latihan terakhir, Beto yang sudah mengemas 13 gol masih berlatih terpisah dengan tim. 

Pelatih MU, Rasiman mengaku tidak akan memaksakan Beto untuk tampil melawan Tira meski butuh tiga poin untuk mengejar puncak klasmen sementara yang masih dikuasai Bali United. 

"Kami akan terus memantau perkembangan Beto. Tentu, kami juga tidak boleh memaksakan dia. Jika memang sudah bagus, bisa main. Lihat saja perkembangan kondisinya hingga jelang pertandingan" ujarnya. 

Kehilangan Beto tentu jadi masalah bagi MU, meski masih ada Alexsander Rakic di lini depan. Namun top skor Liga 1 musim lalu itu, kerap tampil tampil angin-anginan. Baru delapan gol dilesakkan. 

Sementara di lini pertahanan, kekuatan MU bertambah menyusul pulihnya pemain belakang Ante Bakmaz dan gelandang bertahan Aep Berlian (gelandang lokal). Keduanya sudah mulai menjalani latihan bersama rekan setimnya dalam sesi latihan dua hari lalu. 

Sementara Tira Persikabo sendiri masih belum bisa lepas dari episode buruk. Tercatat, sembilan laga beruntun Tira belum meraih kemenangan. Padahal, pada putaran pertama, Tira sempat melesat sendirian di puncak klasemen. 

"Kami tidak ingin terlena dengan tren buruk lawan. Semua persipaan sudah kita lakukan untuk meraih tiga poin. Termasuk membenahi kordinasi di lini belakang, karena kita sering kebobolan lewat bola mati. Kelemahan itu sudah kita atasi kecuali jika kena penalti, " ucapnya.