Bisikan Sakti untuk Vietnam Jelang Lawan Timnas U-22

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo (kedua dari kanan)
Sumber :
  • Bongda.com.vn

VIVA – Timnas Indonesia U-22 bersiap menghadapi final SEA Games 2019 Filipina melawan Vietnam di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa 10 Desember 2019. Kedua tim sama-sama memburu medali emas karena sudah lama tak bisa mendapatkannya.

Masyarakat Indonesia menaruh harapan besar kepada Timnas U-22 untuk menggondol gelar juara. Terakhir kali raihan itu didapat pada SEA Games 1991.

Vietnam memiliki ambisi serupa. Mereka sudah 60 tahun tak mengecapnya, yakni sejak 1959 dan kejuaraan ini masih bernama Southeast Asia Peninsular Games.

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo memastikan anak asuhnya bakal bermain habis-habisan. Sudah 29 kali SEA Games berjalan, namun belum sekalipun mereka menang.

"Sebelum saya ke sini, ada rapat video dengan para pemain. Kami menganalisis tim Indonesia. Sekarang, kami selangkah lagi menjadi juara. Hanya satu langkah lagi. Vietnam mencoba 29 kali untuk menjadi juara, 29 SEA Games lewat. Kami terus mencoba dan ini yang ke-30," kata Hang-seo.

Sama seperti halnya di Indonesia, masyarakat Vietnam juga antusias menyambut pertandingan ini. Bahkan Perdana Menteri langsung menghubungi Hang-seo.

"Semua rakyat Vietnam, pesepakbola, dan pelatih, mempertaruhkan segalanya untuk ini, kami akan melakukan segalanya untuk juara. Perdana Menteri Vietnam kirimkan pesan ke saya dan pemain bahwa rakyat Vietnam selalu berdiri di sisi kami," tuturnya.

Lihat Prediksi final SEA Games 2019 Indonesia vs Vietnam di bawah ini:

>