Gerilya Pemain Baru, Persela Bertekad Pulangkan Si Anak Hilang

Dendy Sulistyawan, saat masih berseragam Persela
Sumber :
  • www.instagram.com/dendy_22

VIVA – Gerilya pemain baru mulai dilakukan Persela Lamongan untuk menyambut Liga 1 2020. Salah satu pemain bidikan mereka adalah striker lokal milik Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan.

Nama Dendy sudah tidak asing lagi di Lamongan. Sebab, pemain berusia 23 tahun itu asli putra daerah. Dia sempat moncer bersama Laskar Joko Tingkir musim 2018, sebelum hengkang dan menerima pinangan Bhayangkara FC.

CEO Persela, Yurohnur Efendi mengatakan, musim lalu Persela sebenarnya masih ingin mempertahankan Dendy. Namun keinginan itu terbentur surat izin dari kesatuannya. Sebab, Dendy sendiri tercatat sebagai anggota Polri.

Musim ini manajemen Laskar Joko Tingkir berusaha lagi mengajukan izin ke kepolisian untuk menggunakan jasa Dendy. Termasuk ke pihak Byangkara FC.

"Musim lalu sebenarnya kami masih ingin memakai Dendy, tapi ada kendala. Mudah-mudahan Dendy mau kembali bergabung musim ini dan mudah-mudahan kami juga bisa mendapatkan izin dari kesatuannya," harapnya.

Sampai saat ini, memang belum ada tanda-tanda Dendy akan dilepas Bhayangkara. Meski musim lalu hanya mencatakan total waktu bermain 1525 menit di 25 pertandingan.  

Selain ingin membawa pulang Dendy, Persela juga akan memulangkan  Izmy Yaman Hatuwe yang musim lalu memperkuat Tira Persikabo. 

Namun lebih mudah daripada Dendy. Sebab, Izmy  membela Tira Persikabo dengan status pinjaman dari Persela.

Gelandang 23 tahun itu juga sudah menyatakan siap kembali berkostum Persela musim depan. "Kalau Izmy ini, kami tinggal menunggu surat izin dari kesatuannya," ucapnya.