Maguire ke Indonesia, Trial Bersama Persela Lamongan

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto

VIVA – Persela Lamongan mendatangkan pemain asal Belanda, Barry Maguire, untuk melakoni trial. Pada Rabu 22 Januari 2020, Maguire sudah terlihat berlatih bersama Persela.

CEO Persela, Yuhronur Efendi, menyatakan pihaknya masih ingin meninjau ulang kualitas Maguire. Sebab, pihaknya baru mengetahui rekam jejak Maguire dari sebatas CV yang dilayangkan sang agen.

"Biar dipastikan dulu oleh pelatih. Karena, dia yang lebih tahu kebutuhan tim. Secara rekam jejak, memang bagus," jelas Yuhronur.

Maguire sejatinya bukan pemain sembarangan. Dia pernah bermain untuk FC Utrecht dan berlaga di Liga Europa pada musim 2010/11.

Ketika itu, Maguire dan Utrecht harus bersaing dengan tim sekelas Liverpool, Napoli, dan Steaua Bucharest.

Bahkan, di musim tersebut, meski tak menjadi pemain reguler, Maguire berhasil mengantar Utrecht menahan imbang Liverpool dan Napoli.

Musim tersebut jadi masa terbaik bagi Maguire dan nilai jualnya mencapai €850 ribu atau senilai Rp12 miliar. Setelahnya, penampilan pria 30 tahun itu terus menurun dan akhirnya terdampar ke Liga Singapura bersama Geylang International FC.

"Masih hari pertama, butuh adaptasi dan lainnya. Tiga hari lagi, nanti bisa saya berikan rekomendasi kepada manajemen. Masih ada beberapa pemain asing lagi yang akan datang," ujar pelatih Persela, Nilmaizar.