Arema Tak Ingin Superior di Pramusim tapi Melempem di Liga 1

Pelatih Arema FC Mario Gomez.
Sumber :
  • VIVAnews / Lucky Aditya

VIVA – Arema FC akan bertanding dalam ajang pramusim Piala Gubernur Jawa Timur, menghadapi Sabah FA Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa, 11 Februari 2020. Di ajang ini Arema menjadi tuan rumah grup B yang berisikan Persija Jakarta, Persela Lamongan dan Sabah FA.

Pelatih Arema FC, Mario Gomez mengatakan, sebelum tampil di Piala Gubernur Jatim latihan timnya berjalan baik. Dia menargetkan kemenangan dalam setiap laga. Namun, paling penting bagi dirinya bukanlah hasil akhir melainkan kematangan tim sebelum tampil di kompetisi yang sesungguhnya.

"Latihan kami sebelum turnamen ini berjalan baik. Memang ada target menang terus di turnamen ini. Tapi yang dipahami sebelum turnamen ini semua pemain telah bekerja keras dalam latihan tetapi tujuan kami bukan untuk turnamen ini," kata Gomez.

Gomez mengaku tak ingin terkecoh dengan kehadiran Piala Gubernur Jatim. Dia mengungkapkan target utama Singo Edan adalah memerbaiki prestasi di Liga 1 ketimbang musim lalu. Kemudian Gomez mencontohkan, pada musim lalu Arema juara Piala Presiden sebuah ajang pramusim. Namun, prestasinya berbanding terbalik dengan di Liga 1.

"Target awal Arema adalah mempersiapkan tim sebelum Liga 1. Tahun lalu Arema juara Piala Presiden tapi finis di peringkat ke 9. Musim ini kami tidak ingin bagus di pramusim tapi finish di posisi ke 9," ujar Gomez.

Pelatih asal Argentina itu mengatakan, bahkan ketika Piala Gubernur Jatim bergulir pun dia tidak menurunkan porsi latihan tim. Pemain tetap dituntut bekerja keras sampai puncak performanya. Apalagi laga perdana Arema di Liga 1 hanya dalam hitungan hari. Yakni melawan tuan rumah PS Tira pada 2 Maret mendatang.

"Turnamen ini memang penting. Tapi yang paling penting adalah Liga 1. Seumpama besok (lawan Sabah FA) pemain salah umpan, salah menggiring bola maupun gagal memanfaatkan peluang tidak masalah, karena ini hanyalah pramusim," tutur Mario Gomez.