Rencana Khusus PSS untuk Irfan Bachdim

Striker PSS Sleman, Irfan Bachdim
Sumber :
  • Vivanews/Cahyo Edi

VIVA – PSS Sleman sudah memiliki rencana khusus untuk Irfan Bachdim demi menghadapi Liga 1 musim 2020 mendatang. Ada beberapa posisi yang dipertimbangkan pelatih PSS, Eduardo Perez, untuk Irfan.

Striker, posisi murni Irfan, tentu jadi pilihan utama. Namun, Perez tak menutup kemungkinan akan memakai jasa Irfan di posisi lainnya.

Memang, Irfan pemain serba bisa di lini depan. Selain jadi striker, dia juga bisa berperan sebagai winger dan gelandang serang.

"Dia bisa bermain di beberapa posisi. Tapi, utamanya di lini serang," ujar Perez.

Andai main sebagai striker, Irfan bakal berduet dengan penyerang asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili. Bukan tak mungkin, ini menjadi duet paling mengerikan di PSS.

Sebab, musim lalu Yevhen merupakan pencetak gol terbanyak PSS. Dengan gaya oportunis Yevhen, Irfan akan menjadi pelengkapnya karena mampu mencari bola hingga lini kedua.

"Dia pekerja keras. Saya yakin dia bisa tampil maksimal saat diberi kesempatan bermain," kata Eduardo.

Plt manajer PSS Sleman, M. Eksan menyebut bergabungnya Irfan Bachdim membuat kebutuhan pemain sektor sayap dan penyerang di tim Elang Super Jawa terpenuhi. Nantinya untuk melengkapi kuota tim menjadi 30 orang, PSS Sleman akan menaikkan pemain dari akademi.

"Irfan Bachdim pemain ke 25 yang direkrut PSS Sleman. Sebenarnya masih bisa sampai 34 pemain. Tapi, saya rasa 30 pemain sudah cukup (untuk didaftarkan ke Liga 1). Sisanya kami ambil dari akademi," jelas Eksan.