Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Pemain PSS Sleman, Saddam Gaffar rayakan gol
Sumber :
  • dok PSS Sleman

Solo – PSS Sleman menaklukkan tamunya Arema FC dengan skor telak 4-1 dalam laga yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin 15 April 2024. Kemenangan ini membuat PSS Sleman menjauhi zona degradasi Liga 1 musim 2023/2024.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Sedangkan bagi Singo Edan, kekalahan dari PSS Sleman ini semakin membuat terperosok ke jurang degradasi. Saat ini Arema FC berada di peringkat tiga tim terbawah Liga 1.

PSS Sleman yang menjadi tuan rumah dalam laga itu unggul lebih dulu di menit 16 lewat sundulan Ajak Riak menyambut umpan dari tendangan sudut Jonathan Bustos.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Arema FC sempat menyamakan skor dimenit 30. Gol ini dicetak oleh Charles Lokolingoy. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Duel PSS Sleman vs Arema FC

Photo :
  • VIVA/Uki Rama
Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

PSS Sleman kembali unggul di menit 40 melalui gol yang disarangkan Kevin Gomes. Skor 2-1 ini bertahan hingga wasit meniup peluit selesainya babak pertama.

PSS Sleman kembali unggul usai pemain Arema Julian Guevara melakukan kesalahan dan membuat gol bunuh diri. 

PSS Sleman semakin membenamkan Arema FC dengan gol keempat yang dicetak oleh penyerang muda Saddam Gaffar di masa perpanjangan waktu.

Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic menyebut kemenangan ini menjadi modal berharga bagi PSS Sleman untuk menjauh dari zona degradasi. Kemenangan ini juga menjaga asa PSS Sleman untuk tetap berada di Liga 1 musim depan.

"Yang paling penting adalah hasilnya kami mendapatkan tiga poin. Kami bisa mendapatkan kepercayaan diri untuk menatap laga selanjutnya," ucap Risto usai pertandingan.

Risto menambahkan menghadapi Arema, faktor cuaca menjadi kendala tersendiri bagi para pemainnya. Cuaca yang panas saat laga berlangsung, lanjut Risto, membuat para pemain PSS Sleman sempat mengalami kesulitan.

"Pertandingan tadi cukup sulit bagi kami. Cuaca sangat panas dan (membuat) sulit bermain, bagi pemain kami," tutup Risto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya