Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Pelatih Persita Tangerang Luis Duran
Sumber :
  • Instagram @persita.official

Gianyar – Persita Tangerang meraih satu poin saat menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 15 April 2024, kedua tim bermain imbang 3-3.

Pelatih PSIS Yakin Adi Satryo Bisa Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia

Pendekar Cisadane kebobolan dua gol lebih dulu melalui Febri Hariyadi menit ke-5 dan Ciro Alves menit 24. Persita akhirnya bisa menyamakan keadaan menjadi 2-2 lewat gol Irsyad Maulana menit 49 dan Ramiro Fergonzi menit 58.

Persib kembali unggul lewat sundulan tajam David da Silva menit 90. Namun, Persita kembali menyamakan kedudukan di masa injury time melalui Fahreza Sudin.

Wejangan Pelatih Masa Kecil Pratama Arhan Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Pelatih Persita, Luis Duran, mengakui hasil imbang melawan Persib diraih dengan tidak mudah. Luis menyadari Persib merupakan tim kuat dengan kualitas pemain yang mumpuni.

"Pertandingan sangat sulit seperti kita bicara sama pemain, kita tahu kualitas pemain Persib kemudian tim solid yang kuat, tapi kita lebih pertama percaya sama apa yang bisa perbuat pertandingan ini, semua yang kita rencanakan terjadi lancar, karena kita butuh kemenangan," ujar Luis usai laga.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Persita Tangerang vs Persib Bandung

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung

Pelatih berkebangsaan Chile mengaku para pemainnya sempat melakukan beberapa kesalahan sehingga berhasil dimanfaatkan tim lawan menjadi gol. Namun, Irsyad Maulana cs kembali fokus demi mengejar ketertinggalan.

"Babak kedua kita tetap fokus bermain kerja sangat keras, kita tetap bahwa incar kemenangan pertandingan supaya semua peluang yang dialami di babak pertama bisa dimanfaatkan, babak kedua itu terjadi," terangnya.

"Akhirnya dengan kesalahan di babak kedua juga kita unggul Persib, tapi kita gak putus asa tetap fokus untuk bisa cetak gol akhirnya Fahreza bisa cetak gol dan itu sangat bantu tim, dan kita dapat satu poin yang sangat kita hargai," lanjutnya.

Sementara itu, pemain Persita, Fahreza Sudin melihat timnya sempat kewalahan di babak pertama. Tetapi, masuk babak kedua para pemain bermain agresif sehingga bisa menyamakan keadaan.

"Kita para pemain sudah latihan fokus, ikuti instruksi pelatih dan kita bermain tadi babak pertama kurang bagus, di babak kedua kita mulai melihat sisi kelemahan Persib, dan pelatih menyuruh kita lebih agresif lagi mainnya, jadi semua berkat kerja keras pemain dan pelatih," kata Fahreza.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya