Pengakuan Jujur Pelatih Qatar Usai Bikin Timnas Indonesia U-23 Menderita

Pelatih Timnas Qatar U-23, Iliado Vale
Sumber :
  • AFC

VIVA – Timnas Qatar U-23 berhasil meraih kemenangan pertama pada laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024. Qatar sang tuan rumah menumbangkan Timnas Indonesia U-23 2-0 di Stadion Jassim Bin Hamad, Senin 15 April 2024.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Gol kemenangan Qatar atas Timnas Indonesia U-23 dicetak melalui penalti Khalid Ali Sabah pada menit ke-45+1 dan tendangan bebas Ahmed Al Raqi (54').

Usai pertandingan, Pelatih timnas Qatar U-23 Ilidio Vale mengakui bahwa pertandingan melawan TImnas Indonesia U-23 berjalan sulit. Ia menilai beban sebagai tuan rumah membuat timnas Qatar bermain dengan tekanan luar biasa.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Sehingga mereka tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik terutama di babak kedua ketika Garuda Muda bermain dengan sepuluh pemain sejak awal.

"Ini pertandingan yang sangat sulit buat kami. Selalu sulit bermain di kandang sendiri karena segalanya bisa menjadi emosional. Babak pertama berjalan bagus, tetapi di babak kedua kami tidak bisa mengontrol pertandingan sepenuhnya," kata Vale, dilansir laman resmi AFC.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

"Kami bermain baik dalam beberapa aspek, dan kami tidak baik dalam beberapa hal lainnya. Kami tidak bisa melakukan semua yang kami inginkan hari ini, tetapi itu memang bisa terjadi," sambungnya.

Lebih lanjut, Vale percaya timnya akan lebih baik di pertandingan selanjutnya. Dan targetnya adalah menjadi juara pada turnamen ini.

"Target kami adalah mengembangkan performa tim di setiap pertandingan. Kami harus membenahi kesalahan kami, terutama di baba kedua, dan terus melanjukan hal bagus yan gkami lakukan, begitulah cara kami," jelasnya.

"Kami ingin berkembang setiap hari, dan kami ingin menjadi tim yang lebih baik," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya