Orang Terdekat Shin Tae-yong Bongkar Keanehan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar

Qatar vs Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Twitter: Timnas Indonesia

VIVA – Orang terdekat pelatih Shin Tae Yong, Jeong Seok Seo, mengungkapkan keanehan sebelum pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Qatar di Piala Asia U-23.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

Pertandingan tersebut berlangsung di di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin 15 April 2024, dan skuad Garuda Muda kalah dengan skor 0-2.

Bukan kekalahan yang tak diterima, namun kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dianggap menjadi biang kerok hasil negatif ini. Mulai dari pemain, Shin Tae-yong hingga PSSI pun protes terhadap keputusan sang pengadil lapangan.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Merasa Timnas U-23 dikerjai wasit, Jeong Seok Seo yang akrab disapa Jeje juga ikut mengungkapkan awal mula Indonesia mendapatkan perlakuan yang aneh dari tuan rumah Qatar.

Pria yang juga menjabat sebagai penerjemah Shin Tae-yong itu menyebut skuad Garuda Muda sudah merasa kontroversi tersebut muncul sejak keberangkatan ke stadion.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

"Sudah diduga dari awal naik bus menuju ke stadium. Delapan menut juga gak sampe sampai ke stadium dari hotel, tapi diputar-putarin dulu baru ke stadium sampai kena waktu 15 menit lebih. Nice taktik," ujar Jeje di instagramnya.

Hal senada juga disampaikan Shin Tae-yong. "Kemarin satu hari sebelum pertandingan saat melakukan sesi familiarization di stadion, kami hanya membutuhkan tujuh menit perjalanan dari hotel ke stadion via bus. Namun, tadi perjalanan mencapai 25 menit untuk ke stadion," ungkap Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Shin Tae-yong meminta para pemain Indonesia U-23 untuk percaya dan mengikutinya. Dia percaya peluang menuju final Piala Asia U-23 2024 terbuka untuk mereka.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024