Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversi yang Rugikan Timnas Indonesia U-23

Nasrullo Kabirov
Sumber :
  • AFC

Qatar - Wasit Nasrullo Kabirov tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial, setelah dirinya melakukan beberapa kontroversial yang merugikan Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi tuan rumah Timnas Qatar di penyisihan Grup A Piala Asia U 23.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Nasrullo Kabirov telah mengeluarkan dua kartu merah terhadap pemain Timnas Indonesia yang dirasa saat merugikan skuad asuhan Shin Tae yong. Selain itu juga, ia sangat terlihat memihak kepada tim tuan rumah Qatar. Berikut profil Nasrullo Kabirov.

- Profil Nasrullo Kabirov

Indonesia Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan di Piala Asia U-23

Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Photo :
  • Twitter: Timnas Indonesia

Nasrullo Kabirov lahir di Tajikistan pada 5 Mei 1985 itu artinya ia kini berusia 38 tahun. Ia sudah menjadi wasit FIFA sejak tahun 2013.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Selain itu juga, Nasrullo Kabirov pernah memimpin pertandingan AFC sejak tahun 2017. Ia juga pernah memimpin pertandingan Kualifikasi Piala Asia. Piala Asia U-17 2023 hingga sekarang Piala Asia U-23.

Nasrullo Kabirov rutin memimpin pertandingan di Liga Tajikistan, Kabirov pun pernah menjadi wasit pertandingan Asian Games Jakarta-Palembang 2018 dan SEA Games ke-31 di Vietnam pada 2021.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23

Photo :
  • Pssi.org

Selain itu Nasrullo Kabirov pernah membuat kontroversi di Liga Tajikistan dengan memberi tambahan waktu 13 menit saat laga antara Istaravshan melawan FK Khujandn pada 2015. Tambahan waktu itu menjadi rekor nasional dan menuai kecaman, terutama dari pendukung Istaravshan.

Akan tetapi, Nasrullo Kabirov juga pernah menguntungkan Indonesia ketika Kualifikasi Piala Asia 2023. Ketegasannya dipuji netizen Indonesia saat mengalahkan tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1.

Nasrullo Kabirov memberi hadiah penalti untuk Indonesia pada menit ke-44 usai Rachmat Irianto dijatuhkan di kotak penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya