Semangat Maksimal Menuju Final, Persija Siap Bikin MU Terkapar

Selebrasi gol pemain Persija, Marko Simic
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pemain Persija Jakarta sudah tak sabar menantikan laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 menghadapi Madura United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin 17 Februari 2020. 

Armada Macan Kemayoran memiliki semangat yang maksimal. Mereka bertekad untuk memenangkan pertandingan demi menyegel tiket ke partai final.

Pemain senior Maman Abdurrahman menyatakan, meski hanya berstatus turnamen persahabatan, para pemain berjanji tampil ngotot. Menurutnya, andai Persija bisa menjadi juara, gelar tersebut akan membuat timnya percaya diri tampil di Liga 1 2020.

“Meskipun sifatnya turnamen pramusim, semua pemain sepakat untuk berikan yang terbaik. Hasil dari turnamen ini merupakan modal kami di kompetisi,” kata Maman dalam laman resmi klub.

Hal senada juga disampaikan kiper Shahar Ginanjar. Eks PSM Makassar itu siap kembali menjaga gawangnya. Shahar ingin menuntaskan semifinal dengan kemenangan.

“Persiapan saya sama seperti pertandingan lainnya yakni siap diturunkan kapanpun. Saya siap memberikan yang terbaik untuk partai hari ini,” ujarnya.

Persija lolos ke semifinal dengan predikat juara Grup B. Macan Kemayoran nyaris tampil sempurna di fase grup. Di laga perdana, Persija sukses membungkam Persela 4-1. 

Setelah itu, tim asal Malaysia, Sabah FA tak lepas dari keganasan pasukan Sergio Farias. Persija sukses menuntaskan perlawanan Sabah 2-0.

Di laga pamungkas, Persija menghadapi tuan rumah Arema FC, Namun, mereka gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 1-1. 

Meski demikian, hasil itu sudah cukup membuat Persija finis di posisi pertama Grup B dengan poin 7. Persija unggul jumlah gol ketimbang Arema yang berada di posisi dua.

Sementara MU ke semifinal dengan status runner up Grup A. Pasukan Rahmad Darmawan lolos karena memiliki selisih gol yang lebih baik ketimbang Bhayangkara FC yang berada di posisi ketiga.