Bicara di Situs Web Federasi, Witan Sulaeman: Terima Kasih Ketum PSSI

Witan Sulaeman bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendapat ucapan terima kasih dari penggawa Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman. Sebab, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu dianggap punya perhatian lebih.

Timnas Indonesia U-19 saat ini menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Program ini adalah bagian dari persiapan skuad Garuda Muda menuju pentas Piala Dunia U-20 2021 yang berlangsung di Indonesia.

Baca juga: Kesiapan Timnas Indonesia U-19 Melawan Bulgaria Tak Perlu Diragukan

"Terima kasih kepada pak Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang terus mendukung penuh Timnas U-19," kata Witan, dikutip dari situs web PSSI.

PSSI dapat memberangkatkan Timnas Indonesia U-19 berkat bantuan dana dari pemerintah. Sebab, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 tidaklah mudah.

Garuda Muda lolos karena jatah tuan rumah. Lawan-lawan yang bakal mereka hadapi dipastikan memiliki kualitas di atas rata-rata.

Pemerintah tak mau menanggung malu di kandang sendiri. Karena itulah, gelontoran dana disalurkan kepada PSSI yang tujuannya untuk memoles Timnas Indonesia U-19.

Witan mengaku pemusatan latihan di Kroasia akan memberikan pengalaman baik kepada para pemain. Apalagi mereka akan tampil di International U-19 Friendly Tournament 2020 melawan tuan rumah, Bulgaria, dan Arab Saudi.

"Alhamdulilah kondisi semua teman-teman juga baik dan semakin meningkat setiap harinya. Kami juga sudah siap melakoni uji coba internasional di sini," tuturnya.

Nama Iwan Bule hampir selalu ada dalam pemberitaan persiapan Timnas Indonesia U-19 yang disebarkan situs web resmi PSSI. Bahkan dia telah melakukannya sebelum anak asuh Shin Tae-yong terbang ke Kroasia.

Laporan yang dia dapat terkait persiapan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia juga kerap dikomentari. Salah satu yang sempat membuat sorotan adalah pemain pingsan karena mendapat program latihan intensif dari Tae-yong.